Makin Populer, Among Us Jadi Banyak Tiruannya

Makin Populer, Among Us Jadi Banyak Tiruannya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 02 Jan 2021 20:45 WIB
Game Among Us
Makin Populer, Among Us Jadi Banyak Tiruannya Foto: (RRQ)
Jakarta -

Sudah biasa jika game populer tiba-tiba banyak banyak ditiru dan muncul versi KW-nya. Termasuk Among Us yang popularitasnya melonjak di tahun 2020.

Apalagi game deduksi sosial ini juga memiliki struktur yang mudah dibuat ulang. Tapi agak menarik juga karena game yang fokus pada imposter justru memiliki banyak peniru di luar sana.

Sepanjang tahun 2020, ada beberapa Among Us tiruan yang wara-wiri di toko aplikasi. Di China ada game bernama Werewolf Among Us yang populer di kalangan gamer mobile, seperti dikutip dari PC Gamer, Sabtu (2/1/2020).

Di Steam juga ada beberapa game yang mirip Among Us, seperti Killer: Infected One of Us yang sempat mengusung nama Killer Among Us 3D, dan Imposter Inside Us. Ada juga game berjudul Pretend yang baru akan meluncur bulan ini.

Tapi tidak semua game ini meniru gameplay Among Us begitu saja. Seperti room khusus Among Us 3D di VRChat yang mengkombinasikan Among Us dengan virtual reality (VR).

Bahkan game battle royale populer Fortnite juga tidak mau ketinggalan demam Among Us. Beberapa waktu yang lalu, game buatan Epic Games ini menghadirkan mode Spy Within yang mirip seperti Among Us tapi dalam periode terbatas.

Di platform game itch.io tidak banyak game tiruan tapi justru banyak ditemukan game gratis yang dirilis sebagai tribut untuk Among Us. Seperti Among Us Story Mode yang mode game-nya hanya melibatkan satu pemain.

Di Google Play Store juga ditemukan kloningan Among Us yang tidak hanya terlihat mirip tapi memiliki plot yang sama. Game bernama Murder Us ini dibuat oleh Cheshirexx dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Pengembang ini sepertinya merupakan spesialis pembuat game kloningan. Selain Among Us, mereka juga membuat tiruan game Fall Guys bernama Fall Run dengan desain dan gameplay yang mirip.

Tapi sepertinya popularitas Among Us belum akan tergeser oleh game-game tiruan ini. Apalagi game buatan InnerSloth ini akan mendapatkan peta baru yang bakal membuat pemain bakal lebih betah.



Simak Video "Siap-siap! Among Us Bakal Rilis Map Baru di Awal 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)