Nintendo Setop Dukungan Netflix di Wii U dan 3DS

Nintendo Setop Dukungan Netflix di Wii U dan 3DS

Josina - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 22:12 WIB
Ilustrasi Netflix, Netflix
Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash
Jakarta -

Nintendo dikabarkan akan menghentikan layanan Netflix di konsol Wii U dan 3DS pada 30 Juni 2021. Bagi pengguna baru yang belum pernah mengunduh aplikasi Netflix maka sudah tidak adakan tersedia lagi di Nintendo eShop.

Namun sebaliknya, jika pengguna sebelumnya sudah menginstall aplikasi maka mereka dapat mengunduh ulang aplikasi tersebut.

"Mulai 31 Desember 2020, aplikasi Netflix tidak akan lagi tersedia bagi pengguna baru untuk diunduh dari Nintendo eShop di konsol Wii U atau Nintendo 3DS," kata Kata Nintendo dalam sebuah pernyataan di daftar untuk Wii U dan 3DS.

"Selama waktu itu, pengguna yang sudah menginstall sebelumnya dapat mengunduh ulang aplikasi ini. Layanan untuk pengguna yang akan akan berlanjut hingga 20 Juni 2021. Terima kasih kepada semua orang yang menikmati Netflix di platform ini selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Nintendo menghentikan 3DS pada bulan September dan dengan cepat beralih dari Wii U untuk mendukung Nintendo Switch, jadi ini langkah tidak terlalu mengejutkan bahwa perusahaan tersebut menutup aplikasi Netflix di platform lama.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Kamis (7/1/2021) Netflix sendiri masih belum tersedia di Nintendo Switch konsol yang lebih populer. Meski mantan presiden Nintendo of America Reggie Fils-Aime pernah mengatakan beberapa hari setelah peluncuran Switch pada Maret 2017 bahwa perusahaan sedang berbicara dengan perusahaan seperti Netflix, Hulu, dan Amazon tentang membawa layanan ini ke konsol.

Hulu sendiri sudah diluncurkan pada November 2017 namun sampai saat ini masih belum tersedia aplikasi Netflix.



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)