Kanye West Pernah Dekati Nintendo untuk Bikin Game

Kanye West Pernah Dekati Nintendo untuk Bikin Game

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 28 Des 2020 20:41 WIB
kanye west
Kanye West Pernah Dekati Nintendo untuk Bikin Game Foto: Istimewa
Jakarta -

Rapper Kanye West rupanya pernah mendekati Nintendo untuk mengembangkan video game. Hal ini diungkap oleh mantan Presiden Nintendo of America Reggie Fils-Aimé dalam podcast Talking Games with Reggie & Harold.

Fils-Aimé mengatakan West pertama kali mendekati dirinya di event konvensi game E3, setelah sebelumnya berbicara dengan pencipta Mario Shigeru Miyamoto. Tapi ia tidak menjelaskan perbincangan ini dilakukan di event E3 tahun berapa.

"Sebagian berbicara soal apa yang sedang ia kerjakan. Ia sedang bereksperimen dengan sebuah konten video game," kata Fils-Aimé, seperti dikutip dari Dazed, Senin (28/12/2020).

"Ia ingin mendapatkan reaksi tentang itu. Ia kemudian mengatakan: 'Saya ingin bekerja dengan Nintendo,'" sambungnya.

Pertemuan ini kemudian berujung pada rapat formal antara West dan Nintendo. Tapi perusahaan asal Jepang ini kemudian menolak ajakan kolaborasi West karena sudah memiliki banyak komitmen.

Fils-Aimé kemudian harus menyampaikan berita ini ke West dan istrinya Kim Kardashian yang juga hadir bersamanya.

"Kami memiliki banyak proyek berbeda di Nintendo yang sedang berjalan, peluang untuk melakukan sesuatu dengan Kanye tidak ada. Jadi saya harus menemukan cara untuk menolak kesempatan bekerjasama dengannya secara sopan," jelas Fils-Aimé.

Fils-Aimé menyebut pertemuannya dengan West sebagai sesuatu yang menarik, dan ia melihat si desainer Yeezy tidak hanya memiliki passion menciptakan game, tapi juga juga ekosistem video game.

Tidak diketahui apakah keduanya pernah mendiskusikan potensi kolaborasi lagi dan tidak diketahui apakah West masih berniat menciptakan ide video game yang ia sampaikan ke Nintendo.

Kolaborasi yang gagal dengan Nintendo ini bukan pertama kalinya Kanye West menjajaki dunia video game. Pada tahun 2016, ia meluncurkan trailer game Only One, di mana pemain harus memandu karakter ibunya, Donde West, melalui alam baka.

Tapi proyek ini kemudian dimatikan. Pengembang Encyclopedia Pictura mengklaim mereka telah memutus hubungan dengan West.



Simak Video "Kim Kardashian Dikabarkan akan Gugat Cerai Kanye West"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)