Nintendo Luncurkan Konsol Untuk Pasien Rumah Sakit

Nintendo Luncurkan Konsol Untuk Pasien Rumah Sakit

Josina - detikInet
Selasa, 29 Des 2020 20:48 WIB
Nintendo Starlight
Nintendo Starlight. (Foto: Nintendo)
Jakarta -

Berada di rumah sakit kerap membuat pasien bosan apalagi dikelilingi oleh pasien sakit lainnya yang mungkin bisa memicu depresi.

Nah, kabarnya Nintendo dan Starlight akan membuat pasien merasa lebih nyaman dan tidak lagi bosan untuk dirawat di rumah sakit karena mereka akan meluncurkan stasiun Starlight Nintendo Switch Gaming di Amerika Serikat (AS).

Konsol Stralight Nintendo sendiri sebenarnya sudah diluncurkan pada tahun 2019. Di mana awalnya konsol gaming tersebut tersedia di Mary Bridge Children's Hospital di Tacoma, Washington. Sekarang, Nintendo akan memperluas ketersediaannya ke lebih banyak lokasi di AS.

Starlight Nintendo bukanlah konsol baru melainkan didasarkan dari Nintendo Switch dengan sedikit modifikasi untuk membantu membuatnya lebih mudah untuk berpindah-pindah di lingkungan rumah sakit dan pergi dari kamar ke kamar.

"Sebagai tambahan terbaru kami untuk Starlight Gaming, setiap stasiun dilengkapi dengan lebih dari 25 game dari Super Mario Party hingga The Legend of Zelda: Breath of the Wild," kata Nintendo yang dilansir detikINET dari Ubergizmo, Selasa (29/12/2020).

Nintendo menjelaskan Starlight dibuat khusus untuk memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

Stasiun permainan dapat bergulir di mana saja di rumah sakit dan membuat anak-anak terhibur, mengingat juga banyak tempat bermain untuk anak-anak ditutup karena COVID-19.



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)