Sony Bertahap Mulai Akhiri PS4

Sony Bertahap Mulai Akhiri PS4

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 18:49 WIB
Playstation 4 ilustrasi
Sony Bertahap Mulai Akhiri PS4. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta -

Rumor tentang penghentian produksi PlayStation 4 (PS4) sebelumnya memang sudah santer beredar. Kini, tampaknya Sony secara bertahap resmi menghentikan produksi sebagian besar model PS4 di negara asalnya, Jepang.

Indikasi ini terlihat setelah Sony memperbarui website mereka. PS4 mungkin tidak akan hilang sepenuhnya, karena sepertinya jajaran produk PS4 akan dikupas lagi habis-habisan.

Menurut laporan GAME Watch, Kamis (7/1/2021) Sony telah mengumumkan bahwa produksi hampir semua model PS4 dan PS4 Pro telah dihentikan, kecuali model standar PS4 Slim 500GB Jet Black. Setelah semua stok untuk setiap model tersebut terjual habis, maka hanya akan tersisa itu saja.

Sony Jepang
Sony Jepang

GAME Watch membagikan screenshot dari website Sony Jepang yang mencerminkan perubahan ini. Sejauh ini, sepertinya belum ada pengumuman tentang model PS4 yang juga dihentikan produksinya di negara lain. Tetapi bisa jadi langkah ini merupakan pertanda bahwa Sony secara bertahap mengakhiri PS4 di semua negara.

Langkah Sony menghentikan sebagian besar model PS4 mungkin terkesan tergesa-gesa mengingat jarak dari peluncuran penerusnya, PS5, baru berumur sekitar dua bulan.

Jelas Sony menginginkan gamer segera mengupgrade konsol mereka dengan bermigrasi ke PS5. Tapi di sisi lain, Sony juga akan kewalahan jika masih memproduksi PS4 berbarengan dengan PS5.

GAME Watch juga mencatat bahwa jalur produksi yang didedikasikan untuk memproduksi PS4 dan PS4 Pro dibatalkan dan akan digunakan untuk produksi PS5 untuk memenuhi derasnya permintaan.



Simak Video "Positif Corona, Sony 'J-rocks' Ingatkan Semua Patuh 3M"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)