Unik, Koper Ini Isinya PS4 dan Monitor Kecil

Unik, Koper Ini Isinya PS4 dan Monitor Kecil

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 06 Jan 2021 11:41 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JANUARY 27: Participants play with the game console PS4 a video games at the 2018 DreamHack video gaming festival on January 27, 2018 in Leipzig, Germany. The three-day event brings together gaming enthusiasts mainly from German-speaking countries for events including eSports tournaments, cosplay contests and a LAN party with 1,500 participants. (Photo by Jens Schlueter/Getty Images)
Foto: Jens Schlueter/Getty Images
Jakarta -

Konsol seperti PlayStation tak diragukan lagi memang menyenangkan untuk mengisi waktu dengan bermain game. Namun masalahnya satu, ribet saat ingin dibawa-bawa.

Masalah itulah yang mungkin dipecahkan oleh seorang pengguna Twitter asal Jepang dengan akun @DXTerraria. Dalam kicauannya, ia memamerkan sebuah PS4 yang sudah dibongkar dan dipasang ulang dalam sebuah koper. Lengkap dengan sebuah monitor kecil.

Koper kecil hasil kreasinya ini terbagi menjadi dua, yaitu bagian atas yang diisi monitor kecil. Lalu bagian bawah yang berisi PS4 lengkap dengan baterai 20 ribu mAh. Ya, 'koper' ini bisa dipakai bermain game tanpa perlu dicolokkan ke listrik. Meski memang, baterainya hanya bisa bertahan satu jam saat dipakai bermain.

Ukuran kopernya sendiri adalah 39cm x 28cm x 11 cm, dengan bobot 6,4 kg. Tak bisa dibilang ringan memang, dan dimensinya nyaris sama dengan sebuah PS5. Namun sepertinya masih cukup nyaman untuk dibawa-bawa.

Dalam kicauannya, DX Terraria memperlihatkan kalau konsol ini bisa juga memainkan game PS5, yang dilakukannya lewat fitur Remote Play. Alias tetap membutuhkan PS5 di jaringan yang sama, lalu dimainkan menggunakan PS4.

Oh ya, untuk pengisian baterainya, si pembuatnya memberikan tiga pilihan. Adaptor AC custom, charger USB-C Power Delivery, dan terakhir adalah adaptor AC untuk laptop.

Terakhir, @DXTerraria mengaku tak berencana menjual 'koper PS4' ini. Tapi jika Anda tertarik untuk membuatnya sendiri, ia menyebut biaya yang dibutuhkan untuk membeli komponennya sekitar USD 458, atau nyaris sama dengan harga PS5 versi Bluray, dan lebih mahal dari PS5 versi digital.

Seperti inilah hasil kreativitas @DXTerraria:





Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)