5 Pemain Terbaik Mobile Legends untuk Jadi Tim Indonesian All-Stars

5 Pemain Terbaik Mobile Legends untuk Jadi Tim Indonesian All-Stars

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Jumat, 01 Jan 2021 12:35 WIB
RRQ R7 dari Team RRQ
Pro player Rivaldi 'R7' Fatah dari tim RRQ Hoshi (Foto: MPL Indonesia Season 5/RRQ)
Jakarta -

Kompetisi Mobile Legends di Indonesia sangat ketat dan seru. Banyak pemain berkualitas yang bermunculan yang cocok jadi tim Indonesian All-Stars.

Namun, seandainya dibentuk tim Indonesian All-stars, kira-kira siapa yang akan mengisinya? Tentunya pemilihan ini dengan melihat perolehan data selama MPL Season 6 dan MPL Invitational lalu. Yuk lihat uraiannya di artikel ini:

1. Carry: Eldin Rahardian 'Celiboy' Putra (Alter Ego)

Eldin Rahardian 'Celiboy' Putra dari tim Alter EgoEldin Rahardian 'Celiboy' Putra dari tim Alter Ego Foto: (MPL Indonesia)

Pemain muda asal Bekasi ini semakin diperhitungkan kualitasnya tiap musim. Tentu, nama Celiboy jadi sorotan kala bergabung dengan Alter Ego di MPL ID Season 4. Dalam debutnya, pemain berusia 17 tahun ini bisa menunjukkan aksi-aksi memukau yang mampu membawa tim memenangkan pertandingan. Sayangnya, Alter Ego belum mampu mendapatkan gelar juara di MPL kala itu.

Musim pun berganti dan Celiboy terlihat semakin matang di scene kompetitif nasional maupun internasional. Hal ini terbukti kala dirinya menjadi MVP di ajang MPL Invitational 2020 kemarin. Selain membawa gelar untuk tim, dirinya juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan raihan 69 kill, 21 death, dan 74 assists.

Sebagai pemegang peran Carry, Celiboy punya paket lengkap dari mikro hingga makro. Penguasaan hero seperti Ling, Claude, Lancelot, atau Yi Sun Shin selalu menjadi momok bagi musuh. Apalagi kalau soal makro, Celiboy selalu tahu kapan waktu terbaik untuk melakukan farming kapan ikut team fight. Efektivitas rotasinya membuat Celiboy selalu disiplin untuk memegang perannya.

2. Tank: Julian 'LeoMurphy' Murphy (Alter Ego)

Kita harus akui bahwa LeoMurphy bukanlah Tank/Support sembarangan. Di setiap pertandingan kita disuguhkan dengan mekanisme yang apik. Penguasaan map serta perhitungan yang matang membuat LeoMurphy selalu bisa memulai team fight dengan baik. Selain itu, tidak jarang space tercipta kala musuh berhasil terdistraksi oleh kehadirannya. Di sisi lain, rekan timnya bisa melakukan push Turret dengan aman.

Kualitas seorang LeoMurphy patut diapresiasi sebagai pemegang peran Tank/Support di tim All star Indonesia saat ini. Pada MPL Season 6 kemarin, dia mendapatkan total assists terbanyak, yaitu 409 poin. Terbukti bahwa LeoMuphy memang punya skill di atas rata-rata dan jauh lebih efektif daripada tanker yang lebih senior darinya.

3. Midlaner: Muhammad 'Lemon' Ikhsan (RRQ Hoshi)

RRQ Lemon dari Team RRQRRQ Lemon dari Team RRQ Hoshi (Foto: MPL Indonesia Season 5/RRQ)

Siapa yang tidak kenal RRQ Lemon? Pemegang role Mage di tim RRQ Hoshi ini adalah pemain yang paling diperhitungkan. Catatan prestasi individunya cukup mengagumkan, dirinya pernah menjadi Top Global Kagura pada beberapa season awal kompetisi Mobile Legends. Di samping itu, Lemon juga merupakan salah satu pemain profesional Indonesia dengan total juara MPL Indonesia terbanyak, yaitu 3 kali.

Prestasi lainnya adalah berhasil terpilih sebagai MVP di Regular Season di ajang MPL Season 6 lalu. Dirinya bersaing dengan para pemain yang terbilang senior lainnya, seperti Watt, Udil, dan Wann. Lewat kualitas seorang RRQ Lemon, penghargaan tersebut memang pantas untuk dirinya dan tidak menutup kemungkinan bahwa namanya akan terus bersinar selama masih terjun ke scene kompetitif.

Halaman selanjutnya: RRQ R7 sampai Butts ONIC...