RRQ Athena, Tim PUBG Mobile Thailand yang Memburu Prestasi

RRQ Athena, Tim PUBG Mobile Thailand yang Memburu Prestasi

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Senin, 28 Des 2020 21:34 WIB
Tim RRQ Athena dari Thailand
Tim RRQ Athena dari Thailand (Foto: RRQ Athena/RRQ)
Jakarta -

Salah satu tim esports yang lolos Grand Final PUBG Mobile Global Championship di Dubai, Januari 2021 mendatang adalah RRQ Athena. Siapakah mereka?

PUBG Mobile Global Championship Season 0 baru saja mengakhiri League Stage pada Minggu, 20 Desember 2020 lalu. Hasilnya, 16 tim terbaik di League Stage akan melaju ke Grand Final yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 21-24 Januari 2021 mendatang. Nah, salah satu tim yang berhasil melaju ke Grand Final nanti adalah RRQ Athena. RRQ Athena berhasil meraih posisi 3 di League Stage.

Buat yang belum tahu, RRQ Athena ini adalah tim dari divisi PUBG Mobile yang masih bagian dari Team RRQ. Semua pemain dari RRQ Athena adalah orang Thailand, menjadikan RRQ Athena sebagai tim pertama yang dibentuk oleh Team RRQ di luar Indonesia dengan roster sepenuhnya berasal dari Thailand. Jadi, Team RRQ memang melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di negara lain.

RRQ Athena memang bukan tim pertama dari Team RRQ yang dibentuk di luar Indonesia. Sebelumnya, Team RRQ juga membentuk RRQ Black Forest untuk divisi Arena of Valor di Thailand, meski sudah dibubarkan sejak Juli 2019. Selain itu, Team RRQ juga pernah membentuk RRQ Panda di Malaysia yang juga bermain di divisi PUBG Mobile, meski sudah dibubarkan juga.

Pencapaian di League Stage PUBG Mobile Global Championship Season 0 bukanlah yang pertama kali didapatkan oleh RRQ Athena. Sejak berganti nama menjadi RRQ Athena pada 4 September 2018 (sebelumnya bernama Soul of Soy atau SOS Athena), setidaknya ada 10 turnamen yang telah mereka ikuti. Dari 10 turnamen tersebut, RRQ Athena memenangkan 4 di antaranya yang merupakan turnamen mayor atau turnamen besar. Jadi, kemampuan para roster RRQ Athena pun sudah dikenal di tingkat dunia.

Tim RRQ Athena dari ThailandTim RRQ Athena dari Thailand Foto: (Foto: RRQ Athena/Twitter PUBG Mobile)

Tak main-main, bahkan saat PUBG Mobile Club Open SEA League 2019, di match ke-10 RRQ Athena mampu meratakan 26 pemain alias mengantongi 26 kills dalam 1 pertandingan! Ini jadi rekor dunia dalam sebuah turnamen mayor karena hampir setengah pemain mampu mereka habisi dengan kemampuan aim dan pemilihan position yang baik. Ini bukti bahwa RRQ Athena tak hanya jago nge-rush, tetapi juga pandai mengatur strategi. Hasilnya, RRQ Athena pun keluar sebagai juara di PUBG Mobile Club Open - Fall Split: SEA Championship pada 2019.

Makanya, tak heran juga kalau RRQ D2E, RRQ G9, dan RRQ Senior berada di urutan 16, 17, dan 18 secara berurutan di daftar pemain PUBG Mobile dengan penghasilan terbesar, loh! Dicatat dalam esportsearnings.com, RRQ D2E dan RRQ G9 masing-masing telah mengumpulkan sebesar US$ 114.591,67 dari 10 turnamen yang diikuti sejak 2018 atau sekitar Rp 1,6 miliar. Jumlah terbesar didapatkan dari PUBG Mobile Star Challenge 2018 dengan total hadiah yang dibawa pulang adalah sebesar US$ 50.000 atau sekitar Rp 705 juta. Sementara itu, RRQ Senior mencatatkan penghasilan total US$ 109.591,67 dari 9 turnamen atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Perlu diketahui, pemain asal China dan Taiwan dari tim Nova Esports, Elite Esports, dan 4 Angry Man masih mendominasi daftar pro player PUBG Mobile berpenghasilan tertinggi hingga urutan 15. Barulah di urutan 16 sampai 18 tiga anggota RRQ Athena menyusul. Oh ya, RRQ G9 dan RRQ D2E itu saudara kembar, loh!

RRQ Athena saat ini memiliki 5 anggota, yaitu Pachachai Han alias RRQ G9, Bawonchai Han alias RRQ D2E, Navin Phrompitak alias RRQ Senior, Wachirawit Ramangkool alias RRQ Earnny, dan yang terbaru adalah Pheeraphol Phumrat alias Beer11 yang baru bergabung pada Januari 2020. RRQ G9 merupakan kapten yang berperan sebagai Scout dalam pertandingan. RRQ D2E dan RRQ Senior merupakan Attacker yang lebih sering mengisi posisi sebagai Sniper atau Supporter. Sementara itu, posisi Attacker sejati diisi oleh RRQ Earnny dan RRQ Beer11.

Saat ini, RRQ Athena tengah bersiap menghadapi pertarungan terbesar di babak League Final PMGC Season 0. Selamat berjuang!

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)