KFC Pamerkan Konsol Game yang Bisa Hangatkan Ayam Goreng

KFC Pamerkan Konsol Game yang Bisa Hangatkan Ayam Goreng

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 23 Des 2020 21:42 WIB
Konsol gaming KFC
KFC Pamerkan Konsol Game yang Bisa Hangatkan Ayam Goreng Foto: KFC
Jakarta -

Beberapa bulan yang lalu, gerai fast food KFC membuat heboh karena mengumumkan konsol gaming untuk menyaingi PlayStation 5. Siapa sangka, pengumuman itu bukan lelucon dan KFC benar-benar memproduksi konsol gaming.

Keberadaan konsol ini diumumkan langsung oleh akun Twitter @kfcgaming. Perwakilan Intel Mark Walton juga mencuitkan pengumuman ini di Twitter untuk meyakinkan gamer bahwa ini bukan hoax.

Konsol tersebut bernama KFConsole yang dikembangkan KFC bersama Cooler Master. Cooler Master tidak mengungkapkan detail spesifikasinya, tapi mereka mengatakan konsol ini ditenagai prosesor Intel NUC 9, kartu grafis Asus RTX dan SSD NVMe 1 TB dari Seagate.

Konsol ini juga memiliki fitur-fitur canggih seperti dukungan untuk virtual reality dan ray tracing. Cooler Master mengatakan KFConsole menawarkan gameplay hingga 240 fps untuk semua game dengan dukungan output 240Hz di display 4K.

"KFConsole telah tiba," tulis Cooler Master dalam situs resminya, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (23/12/2020).

"Ditempa dari api oven KFC dan dibuat oleh Cooler Master dari awal, tidak ada cara yang lebih enak untuk menikmati game terbaru dalam 4K, 240 fps yang menakjubkan," sambungnya.

Tapi ada satu fitur utama KFConsole yang membedakannya dengan PS5 atau Xbox Series X. Konsol ini memiliki Chicken Chamber atau ruang khusus di dalamnya untuk menjaga ayam goreng agar tetap hangat meski ditinggal main game.

Penghangat ayam goreng ini merupakan bagian dari sistem pendingin konsol. Panas yang dihasilkan oleh komponen nantinya dialirkan ke Chicken Chamber, sehingga komponen bisa tetap dingin dan ayam goreng tetap hangat.

Desain ini dilengkapi dengan segel yang sangat ketat agar minyak dari ayam goreng tidak merembes melalui dinding dan merusak komponen konsol.

"Memanfaatkan sistem panas alami dan sistem aliran udara, kalian sekarang bisa fokus memainkan game dan menikmati ayam goreng yang panas dan renyah di antara ronde," jelas Cooler Master.

KFC awalnya berencana meluncurkan konsol ini pada 12 November, tapi terpaksa diundur karena pandemi COVID-19. Belum diketahui kapan gamer bisa membeli konsol ini dan apakah ini akan menjadi produk eksklusif yang terbatas atau tidak.

Ini bukan pertama kalinya KFC terjun ke dunia gaming. Pada tahun 2019, mereka meluncurkan game simulasi bernama I Love You Colonel Sanders Dating Simulator Game di Steam. Mereka juga mengajak gamer untuk membangun restoran KFC di Minecraft dan membagikannya di media sosial.



Simak Video "KFC Bakal Rilis Game yang Bisa Hangatkan Ayam"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)