Tim RI Lolos Grand Final PMGC 2020, Brasil Malah Diskualifikasi

Tim RI Lolos Grand Final PMGC 2020, Brasil Malah Diskualifikasi

Fahri Zulfikar - detikInet
Senin, 21 Des 2020 20:11 WIB
Tim Esports Loops Brasil Diskualifikasi dari PGMC 2020
Foto: (Twitter)
Jakarta -

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 memunculkan drama. Jika Indonesia meloloskan 2 tim, Brasil malah mengalami diskualifikasi.

PMGC 2020 baru saja merampungkan Super Weekend 4 sekaligus akhir dari babak liga Minggu kemarin (20/12). Tim Asal China, Four Angry Man (4AM) berhasil meraih peringkat pertama.

Sementara dua tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR RA) menempel di posisi kedua. Aerowolf LIMAX juga berhasil tembus ke Top 16 untuk lolos ke babak Grand Final.

Namun, kabar mengejutkan datang dari tim asal Brasil, Loops Esports. Setelah dipastikan lolos ke babak Grand Final, tim Loops malah harus didiskualifikasi dari gelaran PMGC 2020.

Dilihat detikINET, Senin (21/12/2020) dari laman resmi esports.pubgmobile.com, disebutkan bahwa tim Loops melanggar aturan kompetisi yakni kesalahan pemain di PMGC 2020.

Tim Esports Loops Brasil Diskualifikasi dari PGMC 2020Foto: (esports.pubgmobile.com)

Tiga pemain Loops, Federal, Ciaowski, dan Gxlden melakukan aksi yang tak biasa pada pertandingan terakhir di Map Erangel pada Super Weekend 4 Minggu kemarin (20/12).

Di dalam pertandingan, mereka melakukan aksi berdiam diri dengan berjongkok di sebuah bangunan tanpa senjata. Sehingga, pemain dari tim RRQ Athena, G9, menemukan mereka dan mendapatkan poin kills tanpa perlawanan.

Sementara satu pemain Loops yang lain, Carrilho melanjutkan pertandingan dengan menghindari tembakan lawan dan berjuang sendiri.

Atas tindakan ketiga pemain itu, tim Loops terpaksa harus dijatuhi hukuman oleh pihak PMGC 2020 karena mencederai sportivitas di arena PUBG Mobile.

Dengan hukuman ini, tiket Grand Final Loops Esports otomatis digantikan oleh tim asal Bangladesh A1 Esports yang berada di urutan ke-17 di klasemen babak liga.



Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)