Spotify Kini Tersedia di Epic Games Store

Spotify Kini Tersedia di Epic Games Store

Josina - detikInet
Senin, 21 Des 2020 10:21 WIB
Ilustrasi Spotify
Foto: Mindra Purnomo
Jakarta -

Spotify kini telah tersedia tersedia di Epic Games Store hal ini dinilai sebagai ambisi pengembang game Epic untuk ekspansi toko digitalnya tak hanya untuk game saja tapi juga menjadi platform distribusi aplikasi yang lebih umum.

Ketersediaan Spotify di Epic Games Store ini muncul saat Epic berada dalam perseteruan dengan Apple Dan Google. Di mana menggugat kedua perusahaan tersebut atas penghapusan game Fortine versi seluler.

Selain itu Epic juga menuduh Apple dan Google telah melanggar anti-monopoli perdagangan dan juga protes mereka terkait potongan 'pajak' yang dikenakan untuk setiap in-app purchase di platform tersebut, contohnya potongan Apple sebesar 30%.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Senin (21/12/2020) Epic Games Store sendiri merupakan platform distribusi digital baru yang diluncurkan pada Desember 2018.

Lewat toko aplikasinya, Epic menawarkan pembayaran yang lebih murah kepada pengembang yang hanya mengambil 12 % dari pendapatan mereka. Angka tersebut tentu lebih murah dibandingkan dengan Apple dan Google yang mengambil 30%.

Pada bulan Januari Epic Games Store memiliki lebih dari 100 juta pengguna dan angka ini tentu akan terus bertambah, sebab Epic kerap memberikan hadiah-hadiah menarik salah satunya hadiah GTA V pada bulan Mei lalu yang begitu populer hingga mengakibatkan toko aplikasi tersebut down selama beberapa jam.

Dengan basis pengguna Epic Games Store yang berkembang, struktur biaya yang ramah pengembang, dan fakta bahwa sekarang menjadi tuan rumah salah satu aplikasi paling populer di dunia, Epic tampaknya membuat kasus bahwa pengembang non-game harus mempertimbangkan platform distribusinya sebagai alternatif yang layak untuk toko aplikasi lain.



Simak Video "Podcast Spotify Dianggap Gagal, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)