Microsoft Peringatkan Gamer yang Ingin Main Cyberpunk 2077

Microsoft Peringatkan Gamer yang Ingin Main Cyberpunk 2077

Josina - detikInet
Sabtu, 19 Des 2020 15:15 WIB
Keanu Reeves membintangi karakter game Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077. Foto: Istimewa
Jakarta -

Cyberpunk 2077 terus mengalami masalah pelik. Kini game yang sebenarnya amat dinanti itu diperlakukan khusus di toko game digital Microsoft, yaitu disertakan label peringatan tentang potensi adanya bug atau masalah dengan performanya di Xbox One.

"Pengguna mungkin mengalami masalah kinerja saat memainkan game ini di konsol Xbox One sampai game ini diperbarui," bunyi peringatan itu seperti dilansir detiKINET dari The Verge.

Sebelumnya, pengguna memang telah mengamati banyak nyabug dan masalah performa pada game Cyberpunk 2077 sejak peluncurannya minggu lalu, terutama saat dimainkan di Xbox One dan PlayStation 4.

Ketidakpuasan tersebut pada pemain ini membuat perusahaan pembuatnya, CD Projekt Red, dengan cepat mengeluarkan pernyataan yang menyarankan bahwa pemain yang tidak senang akan game ini akan mendapatkan pengembalian uang untuk game tersebut.

Meski demikian, sempat dilaporkan banyak pemain yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan refund tersebut, mengingat kebijakan Sony dan Microsoft yang biasanya ketat untuk mengeluarkan pengembalian dana game digital.

Namun aturan tersebut berubah di mana Sony sendiri juga mulai menawarkan pengembalian uang secara penuh dari game Cyberpunk 2077 dan telah menarik game tersebut dari PlayStation Store.

Untuk Microsoft sendiri telah pula mulai menawarkan pengembalian dana penuh atas penjualan digital, tetapi permainan tersebut tetap ada di Microsoft Store dengan adanya label peringatan muncul di daftar permainan.

CD Projekt Red sejauh ini telah merilis dua perbaikan terbaru pasca peluncuran untuk membantu meningkatkan kinerja game Cyberpunk 2077 ini.

Ada juga dua patch yang lebih besar yang sedang dikerjakan untuk bulan Januari dan Februari yang akan memperbaiki "masalah paling menonjol" yang paling sering dialami pemain di konsol PS4 dan Xbox One.



Simak Video "Microsoft Akan Genjot Bukalapak Rp 1,46 T"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)