Sony Tarik Game Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store

Sony Tarik Game Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 18 Des 2020 14:00 WIB
Cyberpunk 2077
Sony Tarik Game Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store Foto: Dok. CD Projekt Red
Jakarta -

Sony menarik game Cyberpunk 2077 dari toko online PlayStation Store. Mereka juga menawarkan pengembalian dana atau refund penuh untuk pemain yang membeli game tersebut dari PlayStation Store.

"SIE berusaha keras untuk memastikan kepuasan tinggi pelanggan, dan kami akan mulai menawarkan refund penuh untuk semua pemain yang membeli Cyberpunk 2077 lewat PlayStation Store dan menginginkan refund," kata Sony dalam pengumuman resminya, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (18/12/2020).

"SIE juga akan menghapus Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store sampai pemberitahuan selanjutnya," sambungnya.

Penarikan ini dilakukan setelah sejumlah pemain melaporkan banyaknya bug dan masalah performa yang muncul saat memainkan Cyberpunk 2077. Terutama bagi mereka yang memainkan game yang menampilkan karakter Keanu Reeves ini di konsol lawas seperti PlayStation 4 dan Xbox One.

Kebijakan Sony datang hanya beberapa hari setelah CD Projekt Red selaku pengembang Cyberpunk 2077 meminta maaf atas masalah yang ditemukan di PS4 dan Xox One dan menawarkan refund bagi pemain yang merasa tidak puas.

Tapi kebijakan refund dari PlayStation Store yang sangat rumit membuat banyak pemain kesulitan mendapatkan dananya kembali. Setelah menghadirkan kebijakan refund baru ini, beberapa pengguna juga mengaku sulit mengakses refund form dan Sony menyarankan mereka untuk mencoba lagi.

Belum diketahui kapan Sony akan mengembalikan Cyberpunk 2077 ke PlayStation Store. Belum diketahui juga apakah Microsoft akan ikut menarik game tersebut dari toko onlinenya atau menawarkan refund penuh.

Untuk mengatasi masalah dan bug di Cyberpunk 2077, CD Projekt Red berkomitmen untuk merilis patch update selama beberapa bulan ke depan. Dua update pertama akan diluncurkan pada bulan ini, dan update yang lebih signifikan akan hadir pada bulan Januari dan Februari.



Simak Video "Positif Corona, Sony 'J-rocks' Ingatkan Semua Patuh 3M"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)