7 Pro Player eSports yang Banting Setir Jadi Content Creator

7 Pro Player eSports yang Banting Setir Jadi Content Creator

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Selasa, 15 Des 2020 21:15 WIB
RRQ Kenboo dari Tim RRQ
RRQ Kenboo dari Tim RRQ (Team RRQ)
Jakarta -

Tidak sedikit pro player esports yang banting setir jadi content creator. Ada banyak alasannya, tapi profesi content creator memang menggiurkan.

Apa, sih, profesi yang menggiurkan bagi para gamers selain pro players? Tentunya profesi yang masih sesuai dengan hobi main game. Nah, ada juga profesi lain yang bisa dicoba oleh para gamers. Yap, profesi ini adalah content creator.

Selain bisa menghasilkan banyak uang, menjadi content creator juga berarti bisa berbagi banyak pengetahuan seputar games dengan penggemar kalian. Bahkan, banyak juga pro player yang banting setir jadi content creator. Penasaran? Yuk, lihat di sini daftar para pro player esports yang beralih menjadi content creator:

1. Kenboo

Sebagai pro player, Kenboo telah menyumbang banyak kemenangan untuk Team RRQ. Meski begitu, pemain PUBG Mobile dari tim RRQ Ryu ini kini memilih untuk memfokuskan diri sebagai content creator. Kenboo memiliki channel yang membahas gameplay PUBG Mobile di Nimo TV dengan followers mencapai 52.126 orang. Selain menjadi content creator, pria bernama lengkap Christopher Kayne Nitiatmadja ini juga merupakan brand ambassador Team RRQ. Jadi, kalian pasti tak asing melihat wajahnya di berbagai platform media sosial Team RRQ.

2. Jess No Limit

Jess No LimitJess No Limit Foto: Instagram Jess No Limit

Salah satu gamers paling populer di Indonesia ini telah fokus menjadi content creator sejak 2019. Saat itu, mantan pro player dari tim Evos Esports ini akhirnya memutuskan pensiun dari scene kompetitif Mobile Legends dan mengundurkan diri dari tim Macan Putih tersebut. Kini, Jess No Limit mengelola akun YouTube yang diikuti oleh 19,3 juta subscribers. Dia juga aktif di Instagram dengan 6,8 juta followers serta di Nimo TV dengan 563.013 followers. Bahkan, artis Boy William pernah menanyakan pendapatan Jess No Limit yang katanya mencapai Rp 5,8 miliar per bulan, loh!

3. Oura

Mantan pro player dari Evos Esports ini juga memutuskan untuk pensiun jadi pro player dan fokus mengembangkan karier sebagai content creator. Dia dikenal sebagai offlaner terkuat pada masanya dan telah membawa Evos Esports memenangkan M1 World Championship pada 2019. Dalam channel YouTube Oura Gaming, Oura masih sering memamerkan permainannya yang menginspirasi banyak pengikutnya. Saat ini, subscribers-nya sudah mencapai 3,45 juta orang. Followers-nya di Nimo TV juga telah mencapai 724.903 orang.

Halaman selanjutnya: Tuturu sampai Benny Moza...



Simak Video "Belum Optimal, Bos RRQ Dorong Pemerintah Benahi Ekosistem eSports"
[Gambas:Video 20detik]