Laga Terlama dan Tercepat di MPL ID Season 6

Laga Terlama dan Tercepat di MPL ID Season 6

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Sabtu, 12 Des 2020 20:10 WIB
MPL Indonesia Season 6
(Foto: MPL Indonesia/RRQ)
Jakarta -

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 6 meninggalkan banyak kenangan indah. Salah satunya laga-laga seru yang tercepat dan terlama.

Hasil MPL ID Season 6 adalah RRQ Hoshi dari Team RRQ keluar sebagai juara di musim ini sekaligus memecahkan rekor sebagai tim pertama yang memenangkan MPL Indonesia 2 kali berturut-turut sekaligus tim pertama yang menjuarai MPL Indonesia sebanyak 3 kali. MPL ID Season 6 juga memecahkan rekor lainnya, yaitu rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah MPL Indonesia.

Nah, kalau bicara pertandingannya, ada juga rekor pertandingan tercepat dan terlama di MPL ID Season 6. Apa saja pertandingan itu? Lihat langsung di sini.

RRQ Hoshi vs Alter Ego (Grand Final Game Ke-5) - 42 menit

Tentunya, pertandingan bersejarah ini tak akan mudah dilupakan sampai kapan pun. Game ke-5 Grand Final MPL ID Season 6 berlangsung sampai sekitar 42 menit! Pertandingan memang berlangsung cukup alot dengan kedua tim cukup bergerak dengan hati-hati sejak awal. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan menjelang late game benar-benar bikin jantungan.

Baik RRQ Hoshi maupun Alter Ego memiliki pertahanan yang luar biasa sulit ditembus. Bahkan, RRQ Hoshi yang kelihatan hampir kalah sempat melakukan comeback dan balik menyerang Alter Ego. Setelah mengamankan Lord di menit 40, sisa pemain Alter Ego yang berada di Land of Dawn berhasil wiped out dan membuat pertahanan Alter Ego kosong. Kekosongan ini langsung dimanfaatkan oleh RRQ Hoshi untuk memastikan kemenangan mereka di game kelima sekaligus menjadi juara MPL ID Season 6.

Bigetron Alpha vs Alter Ego (Playoffs Day 2) - 38 menit

Match pertama pada hari kedua babak playoffs mempertemukan Bigetron Alpha melawan Alter Ego. Pertandingan di Upper Bracket 2 ini membawa Bigetron Alpha menjadi pemenang dan melaju ke Final Upper Bracket melawan RRQ Hoshi. Namun, pertandingan yang menghabiskan sampai 3 game ini memang cukup panjang. Game ke-3 berlangsung sampai 38 menit dan menjadi game terlama sepanjang kedua sepanjang MPL ID Season 6.

RRQ Hoshi vs Alter Ego (Grand Final Game Ke-2) - 10 menit

Di musim-musim awal MPL ID, pertandingan rata-rata berakhir dalam 10-12 menit. Sementara itu, rata-rata pertandingan tercepat dalam MPL ID Season 6 berakhir di rentang waktu menit ke 12 sampai 15. Namun, game ke-2 di Grand Final antara RRQ Hoshi melawan Alter Ego hanya berlangsung selama 10 menit 26 detik. Perbedaan gold hasil farming membuat para hero RRQ Hoshi jadi lebih sakit. Ditambah lagi, RRQ Alberttt benar-benar menguasai lane di game ke-2 ini. Hasilnya, pertandingan pun berakhir dengan cepat.

Inilah pertandingan terlama dan tercepat sepanjang MPL ID Season 6. Pertandingan yang berlangsung lama menandakan kedua tim yang bermain dengan strategi yang tersusun rapi. Sementara itu, pertandingan yang berlangsung cepat menunjukkan perbedaan yang dapat terjadi ketika unggul saat farming di early game. Kalian bisa belajar dari semua game di MPL ID Season 6 untuk menentukan gaya bermain kalian sendiri.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "4 Laga Terpanas di MPL Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)