3 Syarat Ikut Komunitas Esports Ala RRQ Kingdom

3 Syarat Ikut Komunitas Esports Ala RRQ Kingdom

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Jumat, 11 Des 2020 15:39 WIB
RRQ Kingdom Fanbase Tim Esports RRQ
Foto: (RRQ Kingdom di M1/RRQ)
Jakarta -

Tim esports yang kuat, didukung juga oleh komunitas fans yang kuat. Team RRQ punya fanbase RRQ Kingdom yang solid. Kalau mau ikut gabung, ada syaratnya nih.

Sebagai garda terdepan yang selalu siap mendukung Team RRQ, kekuatan RRQ Kingdom memang tidak bisa dianggap remeh. Buktinya, RRQ Kingdom baru saja menunjukkan kekuatan mereka dengan menjadikan Team RRQ sebagai tim esports terfavorit di ajang penghargaan Indonesian Esports Awards 2020. Melihat kuatnya basis RRQ Kingdom, sebetulnya seperti apa, sih, syarat menjadi anggota RRQ Kingdom? Simak langsung di artikel ini.

1. Rasa solidaritas yang tinggi

Kalau kalian mau jadi anggota komunitas RRQ Kingdom, kalian harus punya rasa solidaritas yang tinggi. Bagaimana, sih? Maksudnya, ketika senang maupun susah, setiap anggota RRQ Kingdom akan selalu mendukung Team RRQ. Jadi, terlepas dari ratusan prestasi yang sudah diraih oleh Team RRQ di berbagai turnamen, bukan berarti RRQ Kingdom akan berhenti mendukung Team RRQ saat kalah. Justru, karena rasa solidaritas yang tinggi inilah, saat Team RRQ kalah malah RRQ Kingdom akan jadi yang paling gencar menyampaikan dukungan.

2. Semangat positif

Selain itu, RRQ Kingdom juga harus siap menyampaikan semangat positif dalam bentuk apa pun. Seperti ketika RRQ Hoshi bertanding di di babak Playoffs MPL Indonesia Season 6 pada Oktober 2020 lalu, RRQ Kingdom punya GEMPUR! alias Gerakan Mendukung Positif untuk RRQ. Campaign ini diinisiasi agar para anggota RRQ Kingdom dapat menyampaikan dukungan positif mereka secara serentak. Nah, kalau kalian mau jadi anggota RRQ Kingdom, kalian juga harus bisa menyampaikan dukungan positif yang sama.

3. Anti-toxic

Ini adalah nilai utama yang diusung RRQ Kingdom dan harus dimiliki oleh semua anggotanya. Banyaknya fans esports yang toxic dan gemar menghina tim favorit satu sama lain membuat RRQ Kingdom merasa harus memelopori kampanye anti toxic fans ini. Seperti yang diungkapkan oleh Andika "Murdock" Martha, Community and Event Manager Team RRQ, kampanye "Stop Menghina Mari Berkarya" menjadi pengingat agar RRQ Kingdom selalu ingat untuk tidak menghina tim lain dan lebih banyak menciptakan karya.

Wujud karya ini pun bermacam-macam dan selalu menjadi jati diri RRQ Kingdom, seperti poster bertuliskan jargon positif yang selalu dibawa saat nonton bareng pertandingan Team RRQ di arena.

Selain itu, anggota Team RRQ juga tak boleh lupa untuk saling mengingatkan kalau ada sesama anggota RRQ Kingdom yang mungkin masih belum menerapkan kampanye "Stop Menghina Mari Berkarya". Hal ini diakui Andika merupakan pekerjaan rumah yang panjang dan edukasi ini memang harus terus berjalan. Nah, kalau kalian mau jadi anggota RRQ Kingdom, jangan sampai menghina tim lain, ya. Lawan hinaan dengan karya dan prestasi.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "4 Laga Terpanas di MPL Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)