Ini Game Mobile Paling Fenomenal Tahun 2020

Ini Game Mobile Paling Fenomenal Tahun 2020

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 04 Des 2020 06:34 WIB
Genshin Impact
Genshin Impact. Foto: Google Play Store
Jakarta -

Game mobile paling fenomenal untuk tahun ini rasanya pantas disematkan pada Genshin Impact. Betapa tidak, game asal China ini mendapat penghargaan game terbaik dari Apple maupun Google.

Apple menobatkan Genshin Impact sebagai iPhone Game of The Year. Sedangkan Google menyebutnya sebagai Best Game Android 2020.

"Genshin Impact membuat kami takjub dengan skala dan ambisinya. Rekrut karakter dan berlaga bersama di dunia yang kaya detail dan indah. Kombatnya cepat dan mengalir. Sederhananya, ini adalah game terbaik yang kami mainkan tahun ini," sebut Google.

Dengan demikian, game mobile asal China makin mendominasi. Pada tahun 2018, pemenang game terbaik di Android adalah PUBG Mobile dan di tahun 2019 adalah Call of Duty Mobile. Keduanya dikembangkan oleh Tencent, raksasa teknologi asal Negeri Tirai Bambu.

Dikutip detikINET dari South China Morning Post, Genshin Impact sudah meroket sejak pertama kali diperkenalkan di 28 September silam oleh developernya, miHoYo yang berbasis di Shanghai. Pada minggu pertama rilis, game ini sudah menghasilkan USD 60 juta.

Menurut Sensor Tower, pada bulan Oktober Genshin Impact menghasilkan USD 245 juta dan USD 148 juta pada bulan November. Dalam Genshin Impact pemain akan memegang peran sebagai Traveler yang tiba di dunia bernama Teyvat untuk mencari saudaranya yang telah lama hilang. Sepanjang game, pemain akan bisa mengontrol berbagai karakter lainnya yang memiliki kemampuan unik.

Ada 24 karakter yang bisa dimainkan di dalam Genshin Impact, dan masing-masing karakter memiliki dua kemampuan bertarung yang unik yaitu normal dan special skill.

Tiap karakter juga bisa mengontrol satu dari tujuh elemen alami di dunia game. Tujuh elemen tersebut adalah Cyro, Dendro, Pyro, Hydro, Anemo, Electro, dan Geo.

Perusahaan game China sendiri saat ini makin fokus ke pasar global. "Ketika pasar domestik booming beberapa tahun lalu, mudah untuk sukses di China. Namun saat ini makin jenuh sehingga masuk akal untuk melirik luar negeri di mana ada peluang besar," kata Matthew Kanterman, analis di Bloomberg Intelligence. Genshin Impact pun jadi salah satu cerita sukses.



Simak Video "Deretan Game Tencent Balik Lagi di Huawei Apps Store"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)