5 Tips Genshin Impact yang Membantumu Bertahan di Teyvat

5 Tips Genshin Impact yang Membantumu Bertahan di Teyvat

Abu Ubaidillah - detikInet
Sabtu, 14 Nov 2020 00:09 WIB
genshin impact
Foto: genshin impact
Jakarta -

Teyvat dalam Genshin Impact merupakan sebuah dunia yang harus dijelajahi. Di sini, para pemain diminta menjalankan misi untuk mencari tahu ke mana saudaranya pergi hingga mengungkap kebenaran tentang dewa primordial.

Di sini pula para pemain akan bertemu musuh yang berbahaya. Bertahan di Tevyat bukanlah hal mudah, namun ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk dapat bertahan di dunia berbahaya ini, seperti dilansir dari PCMag berikut.

1. Kuatkan Karakter Utama

Setiap karakter di Genshin Impact dikelompokkan berdasarkan jenis senjatanya baik itu pedang, claymore, busur, tombak , atau katalis magic. Selain karakter utama, kamu juga bisa memilih gacha agar bisa mendapatkan karakter yang diinginkan.

Untuk dapat bertahan di Tevyat, fokuslah pada satu atau dua karakter. Lebih baik memiliki satu karakter monster overpowered yang didukung oleh 3 gacha lemah dibanding memiliki 4 karakter yang kekuatannya biasa-biasa saja.

2. Pasangkan Karakter yang Sesuai

Selain memperkuat satu atau dua karakter, langkah selanjutnya adalah memberi karakter tersebut teman bertempur. Sinergi antar unsur adalah komponen tempur terpenting dalam Genshin Impact.

Misalnya bila kamu memilih karakter berbasis es, maka pasangan karakter yang bisa dipilih adalah petir. Sebab, es dapat bereaksi dengan petir untuk menciptakan status superconduct, sebuah kombo yang memberikan kerusakan bonus pada musuh dan mengurangi pertahanan musuh.

3. Belanja ke Toko

Vendor di Mondstat dan Liyue (dua kota permainan) menjual barang-barang berharga untuk dapat meningkatkan level karakter dan perlengkapan senjata milikmu.

Toko barang antik kedua kota tersebut menjual pecahan permata untuk meningkatkan level karakter, bahan senjata, atau template senjata untuk membuat senjata baru. Jangan lupa untuk mengumpulkan uang (sigil) sebanyak-banyaknya.

4. Jelajahi Seluruh Tevyat

Di Tevyat, kamu bisa menemukan bangunan, bebatuan, atau tanaman aneh yang terdampak tidak pada tempatnya atau tidak alami. Di setiap tempat yang tidak wajar tersebut, biasanya ada hadiah yang bisa kamu ambil.

Maka dari itu, jelajahi semua dunia Tevyat untuk menemukan hadiah-hadiah penting. Mungkin, kamu juga bisa melakukan pertarungan secara tiba-tiba, jadi selalu siap dan waspadalah.

5. Jangan Berhenti Meramu

Ketika pertama kali masuk ke Monstat, kamu akan mendapatkan akses ke meja kerajinan yang yang bisa digunakan untuk membuat ramuan dasar dengan bahan-bahan yang dimiliki. Hasil ramuan tersebut bisa menciptakan senjata maupun material lain untuk meningkatkan level.

Namun perlu diketahui kimia di Genshin Impact berbeda dengan kimia di kehidupan dunia. Percampuran antarmaterial bisa menghasilkan hal yang tak terduga. Untuk itu teruslah kumpulkan material dan jangan berhenti meramu supaya bisa menghasilkan senjata atau material terkuat.

Itulah beberapa tips agar bisa tetap bertahan di Tevyat. Memainkan game Genshin Impact pun kini bisa dilakukan di mana saja, tidak seperti dulu yang mungkin harus ke luar ruangan untuk mendapatkan sinyal terbaik.

Apalagi dengan hadirnya jaringan baru 4.5G AXIS yang terfiberisasi, kamu saat ini bisa memainkan game Genshin Impact tanpa perlu khawatir sinyal lelet atau jaringan lemot. Jaringan 4.5G AXIS baru ini juga telah tersedia di 485 kota di seluruh Indonesia. Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

(ega/fay)