Apes! PS5 Dijual Setelah Ketahuan Istri Pura-pura Beli Pembersih Udara

Apes! PS5 Dijual Setelah Ketahuan Istri Pura-pura Beli Pembersih Udara

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 02 Des 2020 06:35 WIB
PS5
(Kiri) PS5 dibandingkan dengan pembersih udara (kanan). Foto: Taiwan News
Jakarta -

Belum puas memiliki PlayStation 5 (PS5) yang dibelinya, seorang pria terpaksa menjualnya lagi. Penyebabnya, dia ketahuan membohongi istrinya kalau yang dibelinya bukan pembersih udara, melainkan PS5.

Seorang pria bernama Jin Wu menuliskan cerita ini di akun Facebook-nya dan ramai dikomentari banyak orang sehingga viral. Dia menceritakan baru saja membeli PS5 dari seseorang. Berdasarkan ceritanya, setelah setuju untuk mengambil perangkat secara langsung, dia menelepon nomor si penjual dan dijawab oleh seorang wanita.

PS5

"Dari cara bicaranya, wanita itu tidak terdengar seperti orang suka main video game. Saya juga merasa takjub karena harga yang ditawarkan terbilang murah untuk perangkat yang masih baru, jauh lebih murah daripada yang lain yang pernah saya lihat," ujarnya seperti dikutip dari Taiwan News.

Karena harganya yang murah, Wu sempat khawatir kalau transaksi ini adalah kedok penipuan. Dia juga heran karena wanita itu terlihat bersemangat untuk menjualnya. Namun setelah banyak bertanya, Wu akhirnya yakin untuk membeli PS5 dari orang itu.

Akhirnya, rasa penasaran Wu terjawab ketika bertemu langsung dengan si pemilik konsol. Dia terkejut melihat seorang pria paruh baya yang jika dilihat dari penampilannya, dia yakin pria itu adalah gamer.

Ketika mulai mengobrol dengan pria itu, Wu bertanya di mana dia awalnya membelinya. Pria itu menjawab bahwa dia membelinya di website e-commerce PChome. Wu pun memuji pria itu karena pintar menemukan penawaran bagus secara online.

"Saya menduga dia membeli beberapa konsol lalu bertanya padanya: 'Apakah Anda beli dua? Kalau tidak, kenapa yang ini dijual?,' Ternyata jawabannya di luar dugaan," beber Wu.

Pria itu terdiam beberapa saat sebelum berkata, "Istri saya ingin menjualnya." Dia memasang ekspresi sedih dan pahit di wajahnya, sehingga Wu mengaku merasa bersalah sudah bertanya demikian.

"Ternyata istri saya bisa membedakan antara PS5 dan filter udara," gumam si pria malang itu.

Untuk diketahui, sejak Sony mengungkap desain PS5 di awal Juni, netizen ramai mengomentarinya. Wujud PS5 memang terlihat futuristik, tapi banyak pula yang menganggapnya unik.

PS5 pun laris jadi bahan meme di linamasa. Netizen ramai membandingkan konsol tersebut dengan berbagai benda, termasuk salah satunya air purifier atau pembersih udara.

Sayang sekali, pria yang terpaksa menjual PS5 itu tidak berhasil menggunakan trik mengelabui istri dengan berpura-pura membeli pembersih udara. Coba, berikutnya pakai cara lain.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)