Hobi Main Game Jadi Prestasi, Kisah Atlet Esports RRQ Alberttt

Hobi Main Game Jadi Prestasi, Kisah Atlet Esports RRQ Alberttt

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Minggu, 22 Nov 2020 17:45 WIB
RRQ Albert Neilsen Iskandar dari Tim RRQ
RRQ Albert alias Albert Neilsen Iskandar (RRQ)
Jakarta -

Siapa, sih, yang tak mau mendapatkan penghasilan dari hobinya? Bekerja sesuai passion pun jadi impian banyak orang. Kalau passion-nya main game pun, kalian juga tetap bisa bekerja sesuai passion, loh. Kayak RRQ Alberttt, nih, yang hobi main game dan berhasil jadi pro player esports di usia yang masih sangat muda.

Sejak kecil, RRQ Alberttt mengaku memang hobi bermain game. Lalu, ketika game Mobile Legends rilis, dia pun langsung menyukai game ini. Mobile Legends langsung menjadi game favoritnya dan terus dia mainkan. Hingga akhirnya, karena sering memainkannya, dia pun jadi tertarik untuk terjun ke ranah kompetitif Mobile Legends.

Sebelum masuk tim, remaja bernama lengkap Albert Neilsen Iskandar ini sempat mengikuti berbagai kompetisi Mobile Legends dan mendapatkan peringkat yang cukup tinggi. Akhirnya, RRQ Alberttt pun memberanikan diri mengikuti tes dari Evos Esports, meski saat itu belum diterima karena dia merasa dirinya memang belum maksimal saat tes. Namun, RRQ Alberttt akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Team RRQ karena itu adalah impiannya.

"Ya, karena aku mengidolakan mereka semua, jadi pengen setim," aku pro player asal Bali ini.

RRQ Albert Neilsen Iskandar dari Tim RRQRRQ Albert Neilsen Iskandar dari Tim RRQ Foto: (RRQ)

Ketika akhirnya diterima di Team RRQ, RRQ Alberttt pun masih bermain di tim kedua, yaitu RRQ Sena. Namun, karena RRQ Xinnn sempat tak bisa bermain di awal Regular Season MPL ID Season 6, RRQ Alberttt pun ditarik dari RRQ Sena ke RRQ Hoshi untuk mengisi kekosongan posisi RRQ Xinnn sebagai Core.

Jalan RRQ Alberttt di Team RRQ bersama RRQ Hoshi bisa dibilang cukup mulus, meski awalnya sempat mendapatkan kesulitan menyesuaikan diri dengan tim barunya. Bahkan, banyak komentar pedas mengarah kepadanya dan menganggap bahwa RRQ Alberttt belum pantas bermain di kompetisi sebesar Mobile Legends Professional League Indonesia. Meski begitu, RRQ Alberttt berhasil membuktikan bahwa dia mampu dan bisa mengejar ketertinggalannya. Hasilnya, RRQ Alberttt pun menjadi MVP Finals di MPL ID Season 6 lalu, menunjukkan kemampuannya diakui di kompetisi Mobile Legends paling bergengsi ini.

RRQ Alberttt menjadi pro player esports karena hobinya bermain game. Darinya, kalian bisa mengambil pesan positif bahwa hobi yang ditekuni bisa menjadi hal yang menghasilkan dan berdampak positif. Meski awalnya sulit, kalau kalian memang serius menjadi pro player, dengan berlatih dan terus berkompetisi, bukannya tak mungkin kalian juga bisa mengikuti jejak RRQ Alberttt.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "KONI: eSports Resmi Jadi Cabang Olahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)