Pro Player Cewek yang Bikin Ramai Jagat Esports Indonesia

Pro Player Cewek yang Bikin Ramai Jagat Esports Indonesia

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Sabtu, 21 Nov 2020 18:33 WIB
Tim RRQ Hikari
Foto: (RRQ Hikari/RRQ)
Jakarta -

Dunia esports harus diakui memang masih dominan oleh gamers cowok. Namun, bukan berarti gamers cewek itu tak ada.

Malah, gamers cewek di jagat esports Indonesia cukup meramaikan industri yang sedang berkembang ini. Mau tahu siapa saja gamers cewek yang namanya sudah dikenal karena kemampuan dalam gaming dan prestasi mereka? Yuk, kenalan dengan mereka:

1. RRQ Vivi

Tim RRQ HikariRRQ Vivi (RRQ Hikari/RRQ)

Roster RRQ Hikari ini bergabung dengan Team RRQ sejak 2019. Sejak kecil, RRQ Vivi telah menyukai game FPS dan ketika dewasa memutuskan untuk fokus di game PUBG Mobile. Perawakannya yang rupawan membuat RRQ Vivi memiliki banyak penggemar, terlihat dari media sosialnya yang diikuti 859 followers dan akun YouTube-nya yang memiliki 137 ribu subscribers. Di luar pertandingan, RRQ Vivi juga serang memainkan game lain, salah satunya adalah Mobile Legends. Selain itu, RRQ Vivi juga aktif di dunia modelling.

2. Winda 'Earl' Lunardi

Atlet eSports Winda Lunardi jadi korban dugaan tindak pidana penggelapan uang. Tak tanggung-tanggung, Rp 20 miliar yang ada ditabungannya di Maybank raib.Winda 'Earl' Lunardi (Foto: Instagram @evos.earl)

Earl memang sedang ramai dibicarakan karena kasus kehilangan uang miliaran rupiah di rekening tabungannya. Namun, kemampuannya sebagai gamer telah lebih dulu membuat namanya dikenal. Anggota tim Mobile Legends Ladies-nya Evos Esports ini pernah membawa timnya memenangkan Female Gaming League Mobile Legends Minor Series pada 2019. Selain itu, pemain role Tank/Support ini juga baru saja membawa timnya menjadi pemenang Woman Star League (WSL) Invitational 2020.

3. Nabila 'Babyla' Rahmarizarti Maharani

Babyla merupakan roster dari tim Belettron Ace yang merupakan tim ladies PUBG Mobile dari Bigetron Esports. Kemampuannya untuk membaca pergerakan musuh dan memastikan timnya mendapat area yang aman dalam pertandingan membuatnya diakui sebagai Observer andal.

Oh ya, Babyla juga punya saudara kembar yang juga pro player PUBG Mobile, loh. Kembarannya ini bermain untuk tim Onic Esports. Babyla pernah membawa Belettron Ace menjadi juara PINC Ladies 2019. Selain itu, dia juga aktif sebagai content creator dan banyak membagikan tips bermain PUBG Mobile di akun YouTube-nya yang diikuti 385 ribu subscribers.

4. Nadya 'OhBaby' Safura

Pro player sekaligus caster ternama di scene kompetitif Free Fire ini tergabung dalam tim Island of Gods. Dalam wawancara kepada sebuah media, pemain bernama lengkap Nadya Safura Sutedy ini mengaku jadi gemar main game karena galau saat putus cinta. Menjadikan Free Fire sebagai pengalihan dari masalah patah hati, OhBaby sama sekali tak menyangka kariernya di scene Free Fire bisa melebar sampai menjadi caster. Sebelum bergabung dengan tim Island Of Gods (Bali United), OhBaby juga ternyata langganan ikutan turnamen amatir dan bahkan pernah menjadi satu-satunya pemain perempuan dalam timnya. Keren banget, ya!

5. RRQ Ruby

Tim RRQ HikariRRQ Ruby (RRQ)

Dari Team RRQ, sosok pro player yang juga punya barisan penggemar yang besar adalah Belle Ruby atau RRQ Ruby. Awalnya, RRQ Ruby sama sekali tak pernah berpikir untuk menjadi pro player karena dia bermain PUBG Mobile hanya sebatas hobi. Meski begitu, ketika tawaran datang dari Team RRQ, RRQ Ruby pun langsung antusias menerimanya. Sebelum menjadi pro player, RRQ Ruby aktif sebagai model dan cosplayer. Pemain bernama lengkap Bridgita Fabiola Halin ini bahkan sampai punya nama panggung khusus sebagai cosplayer, loh, yaitu FlowerVibes.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "KONI: eSports Resmi Jadi Cabang Olahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)