Deretan Fitur Baru di PUBG Mobile 1.1

Deretan Fitur Baru di PUBG Mobile 1.1

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 21 Nov 2020 21:29 WIB
PUBG Mobile
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

PUBG Mobile memberikan pembaruan untuk game battle royale tersebut, yaitu update versi 1.1. Apa saja sih yang baru?

Selain telah berkolaborasi dengan Metro Exodus, pembaruan PUBG Mobile versi 1.1 ini juga menawarkan berbagai macam fitur baru yang siap membuat pengalaman bermain menjadi jauh lebih maksimal mulai dari fitur Lightweight Installation (instalasi ringan), pembatasan untuk beralih server sesuka hati, hingga penyesuaian berbagai macam senjata.

Pembaruan versi 1.1 ini, telah tersedia secara online dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau official website PUBG Mobile.

Berikut adalah beberapa fitur baru di PUBG Mobile versi 1.1:

Lightweight installation
Di versi terbaru ini, PUBG Mobile hadir lebih praktis dengan ukuran file 70% lebih kecil di handphone Android. Hal ini memberikan kebebasan bagi pengguna handphone Android yang memiliki spesifikasi ruang penyimpanan yang tidak terlalu besar, untuk memilih konten apa saja yang akan diinstall sesuai dengan kebutuhannya.

Ukuran file yang diunduh akan berkurang secara drastis sebesar 610 MB, yang sebelumnya mencapai 1.8 GB lebih. Saat akan memulai game, pemain bebas memilih untuk mengunduh 2 paket sumber daya yaitu spesifikasi rendah dan spesifikasi HD.

Walaupun paket sumber daya dibuat dengan ukuran file lebih kecil, namun PUBG Mobile tetap mempertahankan kualitas tinggi game yang dimilikinya. PUBG Mobile dapat tetap dimainkan dengan mulus dan lancar.

Apabila pemain memilih opsi yang salah ketika akan bermain, mereka dapat menambah atau menghapus file yang dirasa tidak diperlukan lagi di menu pengaturan. Dengan fitur Lightweight Installation, pemain akan merasakan pengurangan lag sebesar 10% saat memulai pertempuran.

Pembatasan beralih server
Untuk memberikan pengalaman bermain yang lancar dan lebih stabil, serta melihat banyaknya permintaan dari komunitas PUBG Mobile yang menginginkan agar server dipisah, pada musim ke-16 ini, PUBG Mobile memutuskan untuk membatasi kemampuan beralih server sesuka hati.

Saat musim kompetisi dimulai, pemain harus memilih dan mengkonfirmasi terlebih dahulu, server mana yang ingin mereka gunakan. Pemain yang telah mengkonfirmasi server yang dipilih, tidak akan bisa mengubah servernya selama 60 hari ke depan.

Pembatasan beralih server sesuka hati ini dilakukan semata untuk tetap menjaga kestabilan lingkungan antar server regional dan memberikan perubahan besar pada lingkungan bermain PUBG Mobile, seperti perbaikan pada masalah latensi server dan juga untuk memudahkan pemain berinteraksi sosial dan menemukan teman baru dengan bahasa di region yang sama.

Metro Royale dan penyesuaian senjata ada di halaman selanjutnya...