Pengiriman PS5 Terlambat, Ukurannya Jadi Masalah

Pengiriman PS5 Terlambat, Ukurannya Jadi Masalah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 20 Nov 2020 16:18 WIB
PS5
Pengiriman PS5 Terlambat, Ukurannya Jadi Masalah Foto: istimewa
Jakarta -

Peluncuran PlayStation 5 di Inggris diwarnai masalah keterlambatan pengiriman. Salah satu peritel game terbesar di negara tersebut mengatakan ukuran PS5 yang terlalu besar jadi penyebabnya.

Seperti diketahui Sony mulai meluncurkan PS5 di Inggris dan Eropa pada 19 November lalu. Tapi peluncuran ini tidak berjalan mulus untuk mereka yang membeli PS5 lewat Game, peritel game terbesar di Inggris.

"Karena volume PS5 di pasar Inggris dan ukuran produknya, peluncuran tersebut menyebabkan tantangan pengiriman di seluruh Inggris untuk semua peritel dan kurir," tulis Game dalam keterangannya, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (20/11/2020).

Selain menyalahkan ukuran PS5 yang terlalu besar, Game juga mengatakan keterlambatan ini disebabkan oleh mitra pengirimannya, Yodel, yang menghadapi masalah kapasitas di jaringan pengirimannya.

Dalam emailnya untuk pelanggan, Game mengatakan pengiriman lewat Yodel mungkin tidak akan sampai tepat waktu di hari peluncuran. Tapi Yodel langsung membantah dan mengatakan tidak ada penundaan di jaringannya.

PS5 memang termasuk salah satu konsol game terbesar yang pernah ada, dan ukuran kotak kemasannya juga tidak kecil. Tidak diketahui berapa banyak konsumen Game yang terdampak, tapi mereka mengklaim sebagian besar pesanan akan dikirim tepat waktu.

Sementara itu gamer di Inggris juga kesulitan mendapatkan PS5 dari peritel lain, apalagi banyak wilayah di Inggris yang sedang dalam kondisi lockdown. Salah satu peritel, Currys PC World, bahkan sampai membuat sistem antrean virtual yang memanjang hingga 150.000 orang.

Akibatnya mereka yang sudah tidak sabar menunggu langsung mencari alternatif lewat eBay yang harganya sudah dilipatgandakan. Sebagian besar PS5 yang dijual di eBay dijual dengan harga 700-800 Poundsterling, padahal harga aslinya adalah 449 Poundsterling untuk versi disc, dan 349 Poundsterling untuk versi digital.

Untuk gamer di Indonesia masih harus bersabar hingga Januari 2021 untuk mendapatkan PS5. Semoga peluncuran PS5 di Tanah Air tidak diwarnai masalah serupa ya.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)