Permintaan PS5 Tinggi, Website Retailer Down

Permintaan PS5 Tinggi, Website Retailer Down

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 20 Nov 2020 06:10 WIB
PS5
Foto: Istimewa
Jakarta -

Para retailer kewalahan menghadapi antusiasme terhadap PlayStation 5 (PS5) yang begitu tinggi. Sejumlah retailer melaporkan website mereka sampai down.

Hal ini terjadi pada retailer PS5 di Inggris, salah satu negara yang sudah memulai penjualan konsol terbaru Sony ini. Beberapa pengguna melaporkan mereka tidak bisa mengakses website retailer seperti Argos. Website lainnya Curry's PC World, mengalami hal serupa sehingga perlu mengurutkan pengunjung dalam antrean yang akan masuk ke websitenya.

Bahkan, website pelacak Stock Informer yang mengkatalogkan toko-toko yang memiliki stok PS5 dan produk lainnya, down sepenuhnya sehingga pengguna sama sekali tidak bisa mengaksesnya.

Dikutip dari The Independent, ini adalah kasus terbaru di mana para penggemar PlayStation harus mati-matian membeli konsol tersebut. Sebelumnya, sempat pula terjadi kekacauan saat pre-order yang membuat Sony meminta maaf dan berjanji bahwa PS5 akan tersedia sepanjang tahun.

Tidak diketahui apakah di balik masalah teknis tersebut, stok PS5 mencukupi. Berdasarkan informasi, sebagian besar stok dialokasikan selama proses pre-order pada bulan September, dan retailer belum mengatakan berapa banyak konsol yang kemungkinan masih tersedia pada tanggal rilis.

Di website Curry's PC World, pengunjung diberi tahu bahwa konsumen harus mengantre karena besarnya permintaan PS5. Sistem antrean seperti itu biasanya digunakan untuk acara-acara besar.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)