PS5 Dikomplain Berisik dan Mogok Saat Dimainkan

PS5 Dikomplain Berisik dan Mogok Saat Dimainkan

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 09:45 WIB
PlayStation 5
PS5 Dikomplain Berisik dan Mogok Saat Dimainkan. Foto: Sony
Jakarta -

Meski tergoda dan menggebu-gebu ingin punya gadget baru, sebagian orang ada yang memilih untuk menunggu dan melihat dulu. Para pengguna awal biasanya menemukan sejumlah masalah, seperti yang dilaporkan para pengguna baru PlayStation 5 (PS5) berikut ini.

Hal ini umum terjadi pada perangkat yang baru rilis karena pengujian dan prototipe yang dilakukan perusahaan, serta sulit memprediksi bagaimana "perilaku" perangkat saat berada di tangan pengguna.

Ini pula yang terjadi pada para pengguna PS5. Dikutip dari Ubergizmo, masalah yang dilaporkan pengguna awal PS5 beragam. Yang jelas, mereka perlu segera mendapatkan penanganan dari Sony.

Beberapa pengguna mengeluhkan PS5 mereka mengeluarkan suara berdengung bahkan menderu sangat keras. Mereka khawatir gangguan ini membuat konsol terlalu panas sehingga kipas pendinging harus berputar dengan kecepatan maksimal.



Masalah lain yang dilaporkan adalah konsol mengalami brick alias tidak berhasil masuk ke dalam sistem. PS5 menjadi mogok dan tiba-tiba melakukan restart sendiri. Dalam satu kasus, konsol tersebut bahkan masuk ke repair mode.

Pengguna lainnya ada juga yang melaporkan masalah yang terjadi pada DualSense. Kontroler PS5 tersebut tiba-tiba terputus koneksinya (disconneting) saat mereka bermain game.

Sebelumnya, sejumlah pengguna juga melaporkan bug pada PS5 yang menyebabkan proses download game dan aplikasi macet. Karena masalah ini, terjadi antrean download yang terlihat dari keterangan "Queued for Download" atau error setiap kali pengguna akan mendownload game atau aplikasi.

Belum diketahui apakah semua masalah ini terkait dengan cacat hardware PS5 atau bisa diatasi dengan patch atau tambalan software terbaru. Sejauh ini kita masih harus menunggu Sony untuk memberikan solusi.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)