Waduh, PS5 Macet Saat Download Game

Waduh, PS5 Macet Saat Download Game

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 14 Nov 2020 22:00 WIB
PS5
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kabar kurang menyenangkan menimpa PlayStation 5 (PS5) yang sedang hits. Terdapat bug pada konsol terbaru Sony ini yang menyebabkan proses download game dan aplikasi macet.

Karena masalah ini, terjadi antrean download yang terlihat dari keterangan "Queued for Download" atau error setiap kali pengguna akan mendownload game atau aplikasi.

Dikutip dari Gizmochina, memang hanya segelintir pengguna yang mengalami masalah ini. Sejumlah laporan menyebutkan, hal ini terjadi ketika konsol diatur untuk unduhan pertama.

Ketika dicek ke Library PS5, tampilannya menunjukkan game atau aplikasi yang diunduh ada di sana. Sementara itu, saat dicek ulang ke PS5 Store, terlihat bahwa pengguna belum membeli aplikasi atau game tersebut.

Beberapa game populer yang terdampak gangguan ini adalah Godfall, Spider-Man, Demon's Souls, Call of Duty: Black Ops Cold War (versi PS4 sebelumnya dapat didownload dengan lancar), dan aplikasi Disney+. Dari berbagai laporan sejauh ini, gangguan download hanya mempengaruhi game dan aplikasi yang spesifik dibuat untuk PS5.

Sony belum merilis pernyataan apa pun tentang masalah ini. Tetapi Activision selaku publisher game Call of Duty merekomendasikan reset pabrik (factory settings) jika pengguna menemukan bug ini.

Tentu saja, reset ulang akan membuat konsol jadi "bersih". Tapi itu artinya pengguna PS5 harus memulai semuanya lagi dari awal, mendownload game ulang, dan main game dari awal. Mau tidak mau, solusinya hanya itu saja untuk saat ini. Sabar ya.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/asj)