Turnamen Mobile Legends Amatir Buat Latihan Jadi Pro Player

Turnamen Mobile Legends Amatir Buat Latihan Jadi Pro Player

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Jumat, 13 Nov 2020 10:30 WIB
Mobile Legends Campus Championship
Salah satu turnamen Mobile Legends amatir (Moonton/RRQ)
Jakarta -

Menjadi pro player memang tidak mudah. Ada sejumlah turnamen Mobile Legends amatir untuk menapaki karir.

Dalam esports Mobile Legends, diperlukan pembuktian bahwa hero kalian harus paling tidak masuk Top 50 global dan konsistensi dalam memberikan kemenangan untuk tim. Karena itu, mengikuti turnamen amatir bisa jadi salah satu cara untuk memberikan pembuktian itu.

Di Indonesia, turnamen amatir untuk game Mobile Legends memang tidak bisa dibilang melimpah. Namun, turnamen yang ada cukup banyak dan bisa kalian ikuti dengan syarat yang mudah. Berikut jajaran turnamen amatir Mobile Legends yang bisa kalian ikuti sebagai bentuk latihan untuk menjadi pro player.

Aneka turnamen Mobile Legends amatir:

1. Mobile Legends Campus Championship (MLCC)

Awal tahun 2020 ini, selain menggelar MPL ID Season 5, Moonton juga mengadakan Mobile Legends Campus Championship (MLCC) pertama di Indonesia. Turnamen ini merupakan turnamen amatir pertama di Indonesia khusus untuk mahasiswa. Kualifikasinya digelar di 10 kota di 32 universitas di seluruh Indonesia.

Grand Final MLCC berlangsung pada 5 April 2020 dan menghasilkan kemenangan untuk tim dari Universitas Gunadarma. Para peserta dalam turnamen ini memperebutkan total hadia Rp 350 juta, dengan Rp 100 juta untuk juara pertama, Rp 75 juta untuk juara kedua, Rp 37,5 juta untuk juara 3-4, dan Rp 13 juta masing-masing untuk juara 5-8. Semoga saja turnamen ini akan diadakan lagi tahun depan, ya!

2. King of Kings Tournament Mobile Legends Series

Team RRQ yang merupakan salah satu tim esports profesional dengan riwayat kemenangan segudang juga memiliki turnamen amatirnya sendiri. Bertajuk King of Kings Tournament, turnamen ini memberikan kesempatan bagi para amatir untuk tampil di turnamen terbuka. Digelar pada Juni-Juli 2020, turnamen ini menawarkan total hadiah Rp70 juta. Kalau kalian mau dijaring oleh tim sebesar Team RRQ, kalian harus pantau terus informasi soal turnamen ini tahun depan.

3. Black Shark Clan Mini Tournament MLBB

Ponsel gaming unggulan rilisan Xiaomi juga menggelar turnamen amatir yang mempertemukan 32 tim. Total hadiah yang ditawarkan sebesar Rp 8 juta, dengan Rp 5 juta untuk juara pertama plus 1 buah smartphone Black Shark terbaru, Rp 2 juta untuk juara kedua, dan Rp 1 juta untuk juara ketiga.

4. RRQ Kingdom Champions League

Dari RRQ Kingdom yang merupakan fanbase Team RRQ, ada juga, nih, RRQ Kingdom Champions League yang baru saja berakhir pada 31 Oktober 2020 lalu. Memperebutkan total hadiah Rp 1.500.000, turnamen amatir ini digelar setiap bulan, loh. Turnamen ini memang digelar agar para anggota RRQ Kingdom yang menyukai game Mobile Legends dan memiliki passion untuk menjadi pro player bisa mendapatkan pengalaman dalam pertandingan sesungguhnya.

Sebenarnya, masih banyak lagi turnamen amatir MLBB lainnya yang digelar setiap bulan. Meski tak mendapatkan sorotan media, turnamen-turnamen ini bisa kalian ikuti bersama tim untuk berlatih tanding dengan tim lawan di ranah kompetitif. Dengan begitu kalian akan terbiasa merasakan tekanan dalam turnamen besar nantinya. Kalian bisa mengecek turnamen-turnamen lainnya di situs seperti Info Tourney atau di media esports seperti GGWP dan Hybrid.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Berawal dari Hobi Main PUBG, Olla Ramlan Bikin Tim Esports"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)