Kini PS4 Bisa 'Mainkan' Game PS5

Kini PS4 Bisa 'Mainkan' Game PS5

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 11 Nov 2020 08:53 WIB
PS5 telat meluncur di asia tenggara
Foto: Screenshot/detikINET
Jakarta -

Meski sudah merilis PlayStation 5 (PS5), Sony masih menambah fitur baru ke PS4 yang membuatnya bisa menjadi 'memainkan' game PS5.

Ya, memainkan game PS5 di sini maksudnya adalah melalui streaming dari konsol PS5. Jadi anda tetap perlu mempunyai PS5 yang terhubung dalam jaringan yang sama dengan PS4.

"Kami memperbarui fitur Remote Play PS4. Kini, selain bisa mengakses PS4 dari PC atau perangkat mobile, PS4 anda juga bisa mengakses konsol lain lewat Remote Play juga, dan dimainkan di TV. Fitur ini termasuk kemampuan untuk terhubung ke PS5 dan memainkan game PS5 di PS4 anda," tulis Sony.

Dilansir The Verge, Rabu (10/11/2020), aplikasi PS5 Remote Play ini sudah bermunculan di berbagai PS4, menawarkan streaming game dalam resolusi 1080p dari PS5 ke PS4.

Mungkin salah satu skenarionya adalah anda mempunyai PS5 yang terpasang di TV ruang tengah, namun ingin memainkan gamenya di TV yang ada di kamar, lewat PS4 yang terpasang di sana.

Namun memang anda tak cuma bisa memanfaatkan PS4 untuk melakukan hal itu, karena PS Remote Play juga sudah diperbarui di platform yang lain, termasuk di Windows, yang tak cuma mendukung game PS5 di 1080p namun juga HDR.

Begitu juga PS Remote Play di Android dan iOS yang juga sudah diperbarui untuk game PS5.

PS5 sendiri memang baru akan dijual di Jepang pada 12 November. Namun penerus PS4 itu sudah ludes dipesan.

"Lantaran ketertarikan yang tinggi dan banyaknya pemesanan dari para user, maka unit PS5 di hari peluncuran sudah ludes," demikian pernyataan Sony.

Di Jepang, Sony menerapkan sistem lotere dalam pemesanan PS5, terkhusus di masa-masa awal di mana minat pada PS5 membludak. Jadi siapa yang terpilih dalam pengundian, baru bisa memesan dan membeli PS5.

Di sisi lain, seperti halnya di negara-negara lainnya, Sony juga tidak akan mengadakan event fisik penjualan perdana PS5 lantaran masih dalam masa pandemi Corona. Konsumen pun diharapkan membeli PS5 secara online sehingga lebih praktis dan juga lebih aman.



Simak Video "Viral Netizen Pamer 'Punya' PS5 di Instagram, Begini Caranya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)