Jelang PUBG Mobile Global Championship 2020, Begini Persiapan BTR

Jelang PUBG Mobile Global Championship 2020, Begini Persiapan BTR

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 03 Nov 2020 20:50 WIB
Bigetron RA
Foto: Instagram/pubgmobile.esports.id
Jakarta -

Setelah memenangkan PUBG Mobile Pro League (PMPL) SEA Finals Season 2, Bigetron Red Aliens (BTR) tak cuma dinobatkan jadi tim PUBG Mobile se-Asia Tenggara. Mereka juga akan maju ke turnamen lanjutannya di kelas dunia.

Turnamen tersebut adalah PUBG Mobile Global Championship Season Zero (PMGC Season Zero), yang mempertandingkan tim-tim esports dari seluruh belahan dunia seperti tim asal Turki, Amerika Serikat, Brazil, Korea Selatan, Jepang dan masih banyak lagi.

PMGC Season Zero sendiri disebut sebagai kompetisi esports terbesar dunia, yang digelar pada bulan November - Desember 2020 mendatang. Di kompetisi tersebut, Indonesia akan diwakili oleh 2 tim, yaitu BTR dan Aerowolf Limax, yang di PMPL SEA Finals Season 2 kemarin menempati posisi kedua.

Dalam menghadapi PMGC Season Zero tersebut, salah satu personil BTR bernama Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara mengaku tak punya persiapan khusus, selain terus berlatih dan menganalisa strategi dari tim lain yang ikut di kompetisi tersebut.

"Saat ini kami mulai fokus berlatih dan menganalisa strategi dari semua tim-tim yang akan ikut dalam kompetisi PMGC Season Zero tersebut, seperti area looting mereka, jalur rotasi, hingga kemampuan setiap player yang akan menjadi musuh kami nanti, sehingga pada saat kompetisi berlangsung, kami sudah siap untuk menghadapi mereka," ujar Luxxy dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Selasa (3/11/2020).

"Target kami, pastinya menjadi juara dan kembali membawa harum nama Indonesia di kancah dunia, sekaligus membuktikan bahwa potensi tim Esports asal Indonesia layak untuk didukung," tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, anggota BTR lain bernama Nizar "Microboy" Lugatio Pratama mengaku bangga atas pencapaian tim BTR sejauh ini.

"Tim BTR merupakan pertama yang meraih gelar juara PUBG Mobile berskala Indonesia, SEA (South East Asia) dan dunia. Kemenangan Tim Bigetron RA di ajang PMPL SEA Finals 2020 season 2 yang baru saja usai, memecahkan rekor baru sekaligus menambah pencapaian terbaik Tim BTR di scene PUBG Mobile. Kami, tim BTR sangat bangga dengan pencapaian ini," pungkas Microboy.



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)