Bigetron Red Aliens Jadi Tim PUBG Mobile Terbaik Se-Asia Tenggara

Bigetron Red Aliens Jadi Tim PUBG Mobile Terbaik Se-Asia Tenggara

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 12:55 WIB
PMPL SEA Finals
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Finals Season 2 yang digelar pada Minggu (25/10) membuat Bigetron Red Aliens jadi tim PUBG Mobile terbaik se-Asia Tenggara.

Mereka menggantikan posisi Yoodo Gank, tim esports asal Malaysia yang merupakan juara PMPL SEA Finals Season 1. Kemenangan Bigetron Red Aliens ini membuat mereka berhak mendapat hadiah uang sebesar USD 30 ribu atau sekitar Rp 450 juta.

Pada posisi ke-2 adalah Aerowolf LIMAX, tim asal Indonesia yang baru pertama mengikuti kompetisi ini. Sebagai juara kedua, mereka mendapat hadiah uang sebesar USD 20 ribu. Sementara posisi ke-3 ditempati oleh Secret Jin, tim asal Thailand yang mendapat hadiah USD 15 ribu.

Pertandingan final, yang mempertandingkan 15 ronde ini berlangsung sangat sengit, karena masing-masing tim sangat berambisi untuk bisa memperebutkan posisi puncak dan 4 tiket lolos ke babak PUBG Mobile Global Championship 2020, dimana gelar juara pertama kali di kompetisi Asia Tenggara yang didapatkan oleh Bigetron Red Aliens tersebut, harus didapatkan dengan penuh perjuangan.

Bigetron Red Aliens yang memulai hari terakhir di peringkat kelima, berhasil merangkak secara perlahan ke posisi puncak, setelah berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner pada game terakhir di map Vikendi. Lain halnya bagi tim Indonesia lainnya, Aerowolf Limax yang memulai hari terakhir di peringkat pertama, justru harus puas mengakhiri turnamen ini dengan duduk di peringkat kedua, karena gagal mendapatkan poin kill dan posisi yang bagus pada 5 game terakhir.

"Wah, Gila banget! Kita sangat senang dan meneteskan air mata bahagia saat dipastikan menjadi juara Asia Tenggara untuk pertama kalinya. Untuk para fans, kami ucapkan terima kasih untuk doa dan supportnya selama ini dan untuk tim Aerowolf yang lolos ke Global Championship, yuk, kita main bareng dan menjadi juara di kompetisi Global Championship," ungkap Luxxy salah satu pemain Bigetron Red Aliens.

Dengan hasil yang diperoleh tersebut, Aerowolf Limax, Secret Jin, RRQ Athena dan POWER888 KPS akan menemani Bigetron Red Aliens, yang sebelumnya telah lolos langsung setelah menjadi juara dunia melalui PUBG Mobile World League Wilayah Timur, ke PUBG Mobile World Championship 2020 dan memperebutkan hadiah sebesar USD 2 juta.

"Selamat kepada tim yang telah berhasil memperoleh tiket PUBG Mobile Global Championship 2020. Di pertandingan Grand Final PMPL SEA Finals Season 2, yang berlangsung sangat ketat ini, perwakilan dari masing-masing negara di Asia Tenggara telah menyuguhkan kompetisi kelas dunia yang membanggakan. Kami berharap keempat tim terbaik dari Asia Tenggara nantinya dapat memberikan kejutan di kompetisi PUBG Mobile Global Championship 2020," ungkap Gaga Li, Head of Esports untuk Asia Tenggara dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (27/10/2020).



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)