Intip Rangkaian Perjalanan Team RRQ di Usia 7 Tahun

Intip Rangkaian Perjalanan Team RRQ di Usia 7 Tahun

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Kamis, 29 Okt 2020 18:31 WIB
Perjalanan 7 Tahun Tim RRQ
Intip Rangkaian Perjalanan Team RRQ di Usia 7 Tahun (Foto: Moonton)
Jakarta -

Tim esports RRQ baru berusia 7 tahun, namun mereka sudah menyabet ratusan prestasi. Inilah rangkaian perjalanan mereka menuai prestasi.

Moonton Turnamen Mobile Legends bergengsi, MPL ID Season 6, belum lama usai dan menciptakan rekor bagi tim yang meraih gelar juara, Team RRQ. Team RRQ menjadi tim pertama di Indonesia yang menjuarai MPL ID sebanyak 3 kali dan 2 kali juara berturut-turut. Tak hanya itu, Team RRQ juga baru saja mencetak rekor tim dengan jumlah viewers terbanyak selama pertandingan di MPL ID Season 6.

Selain membuktikan antusiasme penonton di ranah esports, pencapaian ini juga menambah deretan prestasi yang telah diciptakan oleh Team RRQ selama 7 tahun melanglang buana di industri esports. Team RRQ memang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-7 pada Kamis, 22 Oktober 2020. Dirayakan secara sederhana di kantor pusat Team RRQ di Midplaza Building, Sudirman, Jakarta Pusat, perayaan ulang tahun Team RRQ dihadiri oleh para pro player dan keluarga besar Team RRQ.

Memasuki tahun ketujuh, Team RRQ semakin mantap menyandang julukan 'Raja Dari Segala Raja' yang menempel dalam namanya. Nama Rex Regum Qeon menjadi doa bahwa Team RRQ bisa membuktikan ketangguhan para pemainnya dan kebesaran namanya di industri esports Indonesia.

6 Divisi, Ratusan Prestasi

Perjalanan 7 Tahun Tim RRQPerjalanan 7 Tahun Tim RRQ Foto: (Moonton)

Team RRQ saat ini memiliki total 6 divisi game yang bersaing di ranah kompetitif esports, yaitu divisi Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Valorant, FIFA, dan Fortnite. Dari keenam divisi tersebut, total ada 8 tim yang siap maju dalam pertandingan.

Dari divisi Mobile Legends saja, Team RRQ punya RRQ Hoshi dan RRQ Sena, dua tim yang langganan menyumbang trofi untuk Team RRQ. Pada 2020, RRQ Hoshi meraih dua kali gelar juara, yaitu 1st Place dalam MPL ID Season 5 dan MPL ID Season 6 yang baru didapatkan pada 18 Oktober 2020 lalu. Selain itu, RRQ Hoshi juga menjuarai MPL Invitational 4 Nation Cup. Sementara itu, RRQ Sena juga baru saja meraih Runner-Up 1 MPL ID Season 2 pada 11 Oktober 2020 lalu.

Dari divisi PUBG Mobile, Team RRQ memiliki 3 tim, yaitu RRQ Ryu dan RRQ Hikari yang bermarkas di Indonesia serta RRQ Athena yang bermarkas di Thailand. RRQ Hikari berisikan para pro player perempuan yang cukup terkenal di ranah kompetisi PUBG Mobile. Pada tahun ini, RRQ Ryu berhasil meraih 1st Place dalam CIMB Niaga Xtra Xpo Championship 2020. Sementara itu, RRQ Athena baru saja mengamankan 2nd Runner-Up dalam PMWL East Season 0.

Selanjutnya, dari divisi Free Fire, Team RRQ dengan RRQ Hades juga mendapatkan tempat pertama dari 3 turnamen bergengsi pada 2020. Ditambah lagi, pada FFIM 2020 Fall yang baru berakhir pada 11 Oktober 2020 lalu, RRQ Hades juga mendapatkan posisi 1st Runner-Up dan akan menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Free Fire Continental Series (FFCS) - Asia Series.

Bahkan, dari divisi FIFA, RRQ Eggsy juga bolak-balik ke luar negeri untuk menghadiri turnamen FIFA internasional dan memenangkannya. Yang terbaru, dalam turnamen game sepakbola terbesar di Indonesia, FIFA20 Big League IGL Season 2, RRQ Eggsy menyumbang trofi 1st Place untuk Team RRQ.

7 Tahun, Perjalanan Masih Panjang

Perjalanan 7 Tahun Tim RRQPerjalanan 7 Tahun Tim RRQ (Foto: Tim RRQ)

Sejak didirikan pada 2013 hingga saat ini, Team RRQ telah memenangkan lebih dari 200 turnamen nasional maupun internasional. Namun, Team RRQ masih terus mengincar pencapaian yang lebih tinggi. Jika sekarang nama Team RRQ sudah dikenal luas di scene kompetitif esports Indonesia, perjuangan Team RRQ belum berakhir. Dalam acara perayaan ulang tahun Team RRQ yang ke-7 yang bertajuk 'RRQ 7ourney', Andrian Pauline selaku CEO of RRQ menyampaikan bahwa Team RRQ bisa menciptakan dampak bagi ekosistem esports Indonesia.

"Tentunya, yang paling saya selalu tekankan, kita tuh juga punya dampak. Saya ingin punya dampak terhadap generasi-generasi muda. Gimana mereka lihat RRQ, tuh, gila kita kerja keras, gila gimana kita percaya anak umur 16 tahun, kita kasih kesempatan. Bukannya kita hina, bukannya kita gak percaya. Kita pupuk terus, kita kasih kepercayaan. Kita didik, kita manage dengan benar dan akhirnya berhasil," pesan pria yang akrab disapa Pak AP ini.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Riki K. Suliawan yang merupakan President Director of RRQ. Melalui video call yang dilakukan pada acara yang sama, Riki juga menyampaikan pesan bahwa Team RRQ masih punya banyak PR untuk kemajuan esports Indonesia.

"Saya suka bilang ke semua tim di manajemen. Kita tuh, belum apa-apa. Sejarah baru ditulis. Jadi, PR kita masih banyak. Jangan puas dengan ini. Masih banyak PR, masih banyak hal untuk Indonesia yang bisa kita kasih melalui esports," ungkapnya.

Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Tim RRQ.



Simak Video "Belum Optimal, Bos RRQ Dorong Pemerintah Benahi Ekosistem eSports"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)