Konsol PS5 Bisa Streaming Netflix dan Spotify

Konsol PS5 Bisa Streaming Netflix dan Spotify

Josina - detikInet
Jumat, 23 Okt 2020 22:35 WIB
Sony DualSense, kontroler untuk PlayStation 5.
Foto: Dok. Sony
Jakarta -

PlayStation 5 nantinya tak hanya bisa digunakan untuk bermain game saja tapi konsol game terbaru Sony ini juga akan mendukung layanan streaming untuk menonton tv dan juga mendengarkan musik.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Jumat (23/10/2020) Sony telah mengonfirmasi bahwa beberapa aplikasi streaming populer seperti Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch, dan YouTube akan tersedia saat PS5 diluncurkan pada 12 November 2020 mendatang.

Namun, ada yang tidak termasuk dalam daftar seperti HBO Max yang saat ini sedang dalam perselisihan kontrak dengan Amazon dan Roku mengenai penyertaan aplikasi streaming baru di platform mereka, serta opsi TV berbayar seperti Sling.

Menariknya, layanan streaming anime Crunchyroll, yang dimiliki oleh perusahaan induk yang sama dengan HBO, akan tersedia saat peluncuran.

Selain itu Sony juga mengonfirmasi remote Media PlayStation 5 dengan menyertakan empat tombol khusus untuk Disney Plus, Netflix, Spotify, dan YouTube.

Sony Interactive EntertainmentSony Interactive Entertainment Foto: Sony Interactive Entertainment

Remote tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan PS5 pada 12 November 2020 namun tidak akan disertai dengan konsolnya.

Dengan konsol next-gen yang akan tiba dalam beberapa minggu ke depan, Sony menunjukkan bahwa konsol yang akan datang ini lebih dari sekedar sistem untuk memainkan video game.

Sony akan memasukkan empat tombol peluncuran khusus ke beberapa aplikasi streaming populer dan juga menghadirkan sistem antarmuka.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)