Xbox Sindir Ribetnya Dudukan PS5 di Twitter

Xbox Sindir Ribetnya Dudukan PS5 di Twitter

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 10 Okt 2020 06:23 WIB
Xbox Series X vs PS5
Xbox Sindir Stand PS5 di Twitter Foto: Tom's Guide
Jakarta -

Beberapa hari yang lalu Sony mengunggah video yang membongkar semua bagian internal PlayStation 5. Di awal video mereka menjelaskan bagaimana cara mengubah posisi PS5 dari vertikal menjadi horizontal, yang kemudian mengundang sindiran dari Xbox.

Dalam video tersebut, mengubah posisi PS5 memang terlihat cukup rumit. Pertama stand yang menopang PS5 saat berdiri harus dilepas menggunakan obeng, lalu lubang yang ada harus ditutup, dan stand tersebut dijepitkan di bagian samping untuk menopang PS5 dalam posisi tertidur.

Desain stand dan proses yang rumit ini memang diperlukan mengingat desain konsol PS5 yang melengkung dan tidak rata, jadi membutuhkan stand agar bisa tetap stabil.

Sedangkan Xbox Series X dan S memiliki bentuk kotak yang mudah untuk diberdirikan atau ditidurkan. Hal ini yang kemudian mendorong Microsoft untuk menyindir PS5 lewat cuitan di Twitter.

Dikutip detikINET dari Wccftech, Sabtu (10/10/2020) cuitan tersebut diunggah oleh akun Xbox Inggris tidak lama setelah video teardown PS5 diunggah Sony.

Tapi cuitan tersebut langsung dihapus oleh Microsoft, tapi Wccftech sempat mengambil screenshot-nya. "Cara mengubah Xbox Series X dari vertikal ke horizontal," tulis akun Xbox Inggris dalam cuitan yang telah dihapus, sambil memperlihatkan foto Xbox Series X dalam posisi vertikal dan horizontal.

Sindiran Xbox untuk PS5 yang kemudian dihapusSindiran Xbox untuk PS5 yang kemudian dihapus Foto: Screenshot Wccftech

Sindiran ini kurang lebih mirip seperti saat Sony menyindir Microsoft beberapa tahun yang lalu. Saat Xbox One diumumkan pada tahun 2013, Microsoft memperlihatkan cara berbagi game yang cukup rumit karena kebijakan DRM-nya.

Sony kemudian membalas dengan video yang menunjukkan betapa gampangnya berbagi game di PS4 hanya dengan memberikan disk ke teman. Hal itu kemudian memaksa Microsoft untuk menghapus kebijakan tersebut, bahkan sebelum Xbox One diluncurkan.

Microsoft dan Sony akan meluncurkan konsol game terbaru mereka pada November mendatang dengan jadwal yang berdekatan. Xbox Series X dan S akan meluncur di AS pada 10 November, sedangkan PS5 akan meluncur pada 12 November.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)