YouTuber Gaming Bocorkan Wujud Asli PS5

YouTuber Gaming Bocorkan Wujud Asli PS5

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 04 Okt 2020 18:54 WIB
Logo PS5
Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Selama ini penampilan PlayStation 5 atau PS5 selalu dihadirkan Sony dalam bentuk foto ilustrasi, bukan yang sesungguhnya. Rasa penasaran tersebut seakan dijawab oleh seorang YouTuber gaming yang memamerkan wujud asli PS5.

Adalah Youtuber Pocky yang menampakkan wujud asli PS5. Ia adalah salah satu dari sejumlah Youtuber Jepang yang akan mempublikasikan konten PS5, seperti dikutip dari Eurogamer, Minggu (4/10/2020).

Wujud asli PS5 ini seakan menjawab pertanyaan bagaimana bentuk sesungguhnya konsol besutan Sony yang telah bikin 'kegaduhan' di berbagai negara setelah keran pre-order PS5 di buka.

YouTuber gaming yang memamerkan wujud asli PS5.YouTuber gaming Pocky yang memamerkan wujud asli PS5. Foto: Screenshoot

Kendati begitu, belum diketahui cara kerja dari PS5. Begitu juga soal antarmuka dari konsol ini sampai soal berapa banyak penyimpanan yang tersedia, masih jadi pertanyaan para gamer.

Sebelumnya, foto konsol penerus PS4 itu dimunculkan oleh National Communications Commission Taiwan, di mana PS5 tampak secara horisontal. Ketika itu, gambar hanya memperlihatkan ukurannya yang cukup besar dibandingkan pendahulunya.

Ukuran resmi dari Sony adalah PS5 tingginya 390 mm dan ketebalannya 260 mm dan 104 mm. Tapi pada kenyataannya, ukurannya jauh lebih besar jika dipasangkan dengan cangkangnya. Cangkang berwarna putih itu berguna untuk menjaga agar PS5 tetap stabil di tempatnya.

PS5 pun terlihat jauh lebih besar dibandingkan PS4. Mungkin bagi sebagian orang, besarnya PS5 akan menyulitkan mereka dalam menempatkannya agar tetap estetis.

Sony menghadirkan dua model PS5. Untuk harganya, PS5 Standar Edition dibanderol USD 499,99 atau kisaran Rp 7,4 juta. Sedangkan untuk PS5 Digital Edition dilepas lebih murah lagi, yakni USD 399,99 atau kisaran Rp 5,9 juta



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)