Apple TV Sediakan Aplikasi Untuk Konsol Game Xbox dan PlayStation

Apple TV Sediakan Aplikasi Untuk Konsol Game Xbox dan PlayStation

Josina - detikInet
Jumat, 02 Okt 2020 14:40 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Apple dikabarkan sedang berencana untuk menghadirkan aplikasi Apple TV-nya ke lebih banyak platform seperti konsol game Xbox dan PlayStation.

Laporan awal ini berasal dari Widows Central yang mengklaim bahwa Apple bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan aplikasi Apple TV ke konsol Xbox.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Jumat (2/10/2020) fitur tersebut sebenarnya sudah ditemukan oleh beberapa Xbox Insiders dan kemudian dikuatkan oleh Windows Central sendiri.

Lalu situs 9to5Mac menindaklanjutinya, mereka mengatakan bahwa Apple juga bekerja sama dengan Sony untuk fitur serupa dengan konsol game PlayStation yang mungkin juga ada dukungan HomeKit.

Meskipun PlayStation bukan perangkat rumah pintar, namun memiliki dukungan HomekKit dapat membuka beberapa kemungkinan baru, namun masih harus menunggu dan melihat bagaimana hal tersebut diterapkan.

Apple sendiri telah membawa aplikasi Apple TV ke perangkat non-Apple lainnya, seperti smart TV Samsung, Vizio, Sony, dan LG.

Namun, ini akan menjadi pertama kalinya Apple menghadirkannya ke konsol. Dengan dimasukkannya aplikasi Apple TV, sebagian besar aplikasi tersebut harus menghilangkan kebutuhan perangkat keras Apple TV itu sendiri jika menonton ingin film dan acara TV.



Simak Video "Kenalin Apple Music TV: Acara Musik 24 Jam Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)