Microsoft Buat Aplikasi Xbox Streaming untuk iOS

Microsoft Buat Aplikasi Xbox Streaming untuk iOS

Josina, Josina - detikInet
Selasa, 29 Sep 2020 09:06 WIB
during the Electronic Entertainment Expo E3 at the Los Angeles Convention Center on June 12, 2018 in Los Angeles, California. Christian Petersen/Getty Images
Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta -

Beberapa hari lalu Microsoft merilis aplikasi Xbox khusus untuk pengguna Android. Ini berbeda dengan layanan Xbox Game Pass Ultimate di mana pengguna dapat melakukan streaming game dari cloud ke perangkat seluler.

Sebagai gantinya, aplikasi ini akan mendistribusikan game yang dimiliki dari konsol Xbox melalui perangkat seluler yang bertindak seperti local server.

Nah, kabar baiknya fitur streaming jarak jauh ini akan segera hadir di perangkat iOS alam pembaruan aplikasi Xbox.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, pembaruan saat ini sedang dalam tahap pengujian di TestFlight yang artinya hal ini cukup banyak alam versi beta, tetapi setelah selesai harus didorong untuk diunduh semua orang.

Yang menariknya adalah, meskipun Microsoft sebelumnya mengeluhkan tentang pembatasan Apple terkait streaming game, namun Microsoft akan tetap mematuhi aturan App Store Apple. Dan diperkirakan Apple akan mulai melonggarkan aturan terkait streaming game pada awal bulan ini.

Namun, meskipun ada aturan baru yang membuka pintu layanan streaming game seperti xCloud di perangkat iOS, perusahaan seperti Microsoft dinilai masih sedikit dibatasi.

Ini karena fakta bahwa aturan tersebut mengharuskan semua game yang tersedia di layanan streaming juga harus dicantumkan satu per satu di App Store. Hal ini sebagai cara bagi Apple untuk meninjau game-game tersebut dan juga untuk memastikan bahwa game tersebut telah memenuhi persyaratan App Store.



Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)