Fakta Seputar Genshin Impact yang Meluncur Hari Ini

Fakta Seputar Genshin Impact yang Meluncur Hari Ini

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 15:30 WIB
Genshin Impact
Fakta Seputar Genshin Impact yang Meluncur Hari Ini (Foto: Google Play Store)
Jakarta -

Game Genshin Impact meluncur secara global mulai hari ini untuk PC, Android, iOS dan PS4. Server game ini telah aktif pada Senin, 28 September mulai pukul 09.00 WIB.

Game RPG ini dikembangkan oleh studio asal China bernama miHoYo. Saat pertama kali diumumkan pada tahun lalu, Genshin Impact sempat membuat kontroversi karena desainnya yang terlihat mirip dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Tapi kesamaan antara keduanya terbatas hanya dalam desain open-world. Jalan cerita, karakter dan mekanisme gameplay Genshin Impact jauh berbeda dibanding Breath of the Wild.

Dikutip detikINET dari Game Rant, Senin (28/9/2020) dalam Genshin Impact pemain akan memegang peran sebagai Traveler yang tiba di Teyvat untuk mencari saudaranya yang telah lama hilang. Sepanjang game, pemain akan bisa mengontrol berbagai karakter lainnya yang memiliki kemampuan unik.

Ada 24 karakter yang bisa dimainkan di dalam Genshin Impact, dan masing-masing karakter memiliki dua kemampuan bertarung yang unik yaitu normal dan special skill.

Tiap karakter juga bisa mengontrol satu dari tujuh elemen alami di dunia game. Tujuh elemen tersebut adalah Cyro, Dendro, Pyro, Hydro, Anemo, Electro, dan Geo.

Satu fitur Genshin Impact yang sepertinya terinspirasi dari Breath of the Wild adalah memasak. Pemain bisa mengumpulkan bahan-bahan untuk dimasak menjadi makanan yang bisa digunakan untuk memulihkan kesehatan pemain. Beberapa makanan spesifik juga bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan menyerang dan bertahan.

Genshin Impact bisa diunduh dan dimainkan secara gratis di PC, Android, iOS dan PS4 dan telah mendukung permainan cross-platform dengan empat pemain. Versi Nintendo Switch-nya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Walau bisa dimainkan dengan gratis, pemain juga bisa membeli starter pack Genshin Impact dengan harga USD 9,99 (Rp 150 ribu) yang saat ini eksklusif untuk PS4. Starter pack ini berisi beberapa item dan bonus yang bisa digunakan dalam game.

Karena grafisnya yang terlihat seperti anime, Genshin Impact membutuhkan perangkat dengan spesifikasi cukup tinggi untuk bisa dimainkan dengan optimal. Berikut spesifikasi perangkat PC, Android dan iOS yang direkomendasikan miHoYo:

PC

Spesifikasi yang disarankan:
Sistem operasi: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit, atau Windows 10 64-bit
Prosesor: Intel Core i7 ke atas
Memori: 16 GB RAM
Kartu grafis: NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB ke atas
DirectX version: 11
Memori penyimpanan: Minimal 30 GB

Spesifikasi minimum:
Sistem operasi: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit
Prosesor: Intel Core i5 atau setara
Memori: 8 GB RAM
kartu grafis: NVIDIA® GeForce® GT 1030 ke atas
DirectX version: 11
Penyimpanan: Minimal 30 GB

Android

Spesifikasi yang disarankan:
CPU: Qualcomm Snapdragon 845, Kirin 810 ke atas
RAM: 4 GB ke atas
Sistem operasi: Android 8.1 ke atas

Spesifikasi minimum:
Kompatibilitas: Perangkat Arm v8a 64-bit
Memori: 3 GB ke atas
Sistem operasi: Android 7.0 ke atas
Penyimpanan: Minimal 8 GB

iOS

Perangkat yang didukung:
iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE (2nd generation), iPad Air (3rd generation), iPad mini (5th generation), iPad Pro (2nd generation) 12.9 inch, iPad Pro (2nd generation) 10.5 inch, iPad Pro (3rd generation) 11 inch, iPad Pro (3rd generation) 12.9 inch, iPad Pro (4th generation) 11 inch, iPad Pro (4th generation) 12.9 inch
Sistem operasi: iOS 9.0 ke atas
Penyimpanan: Minimal 8 GB



Simak Video "HP Gaming Rp 10 Juta Lancar Genshin Impact"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)