Update ke iOS 14 Bisa Bikin Fortnite Hilang dari iPhone

Update ke iOS 14 Bisa Bikin Fortnite Hilang dari iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 25 Sep 2020 17:35 WIB
Fortnite x Avengers
Update ke iOS 14 Bisa Bikin Fortnite Hilang dari iPhone (Foto: Fortnite)
Jakarta -

Epic Games memperingatkan pemain Fortnite di iPhone bahwa mereka bisa kehilangan game tersebut dari ponselnya jika diupdate ke iOS 14. Seperti diketahui, Epic Games dan Apple memang terlibat konflik yang membuat Fortnite tidak lagi tersedia di App Store.

"Pemain Fortnite di iOS yang mengupdate ke iOS 14 mungkin akan kehilangan akses ke Fortnite," tulis akun Fortnite Status dalam cuitan di Twitter, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (25/9/2020).

"Jika pesan 'Temporarily Remove Apps to Install the Software Update?' diterima, itu dapat mengakibatkan Fortnite dihapus. Fortnite tidak dapat diinstal ulang karena Apple mencegah pengguna melakukannya," sambungnya.

Sebelum memperbarui sistem operasi, Apple memberi penggunanya kesempatan untuk menghapus aplikasi secara sementara agar ruang penyimpanannya cukup untuk update iOS. Tapi karena Fortnite sudah ditendang dari App Store, mereka yang sudah memiliki game ini tidak bisa menginstal ulang jika game tersebut dihapus demi iOS 14.

Dalam cuitan selanjutnya, akun Fortnite memberikan tips agar tidak kehilangan game tersebut saat mengunduh iOS 14. Jika menemukan pesan 'Temporarily Remove Apps to Install the Software Update?' saat mengunduh iOS 14, pemain harus memilih 'Cancel' terlebih dahulu.

Setelah itu masuk ke Settings > General > iPhone Storage untuk mengosongkan memori internal. "Setelah kalian mengosongkan cukup ruang, coba perbarui lagi dan pesan tersebut tidak akan muncul lagi," tulis akun Fortnite Status.

Epic Games sebagai pengembang Fortnite memang sedang terlibat dalam kasus hukum. Bulan lalu, Fortnite ditendang dari Apple App Store dan Google Play Store setelah Epic Games mencoba menghindari komisi 30% yang ditarik Apple dan Google kepada pengembang.

Epic Games membalas tindakan Apple tersebut dengan mengajukan gugatan ke pengadilan. Apple tidak tinggal diam dan turut menggugat Epic Games serta menuduh perusahaan tersebut sekedar mencari popularitas.



Simak Video "Pengguna Apple Tak Bisa Mainkan Season Terbaru Fortnite"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)