Binance Gelar Turnamen Esports Berhadiah Rp 500 Juta

Binance Gelar Turnamen Esports Berhadiah Rp 500 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 21 Sep 2020 20:35 WIB
Turnamen Esports Binance
Foto: Dok. Binance
Jakarta -

Binance, salah satu bursa mata uang kripto, bekerja sama dengan Ligagame dan didukung Indonesia Esports Association (IESPA) menggelar turnamen Esports berhadiah total Rp 500 juta.

Turnamen bernama Binance Battle of Asia: PUBGM tersebut, sesuai namanya, menggelar turnamen PUBG Mobile dan melibatkan peserta dari empat negara, yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Berbeda dibanding turnamen esports lainnya yang mewajibkan status pesertanya sebagai gamer profesional, turnamen Binance ini membebaskan status pesertanya. Syarat pesertanya hanyalah mempunyai akun Binance, karena pembagian hadiahnya akan dilakukan lewat akun tersebut.

Kejuaraan ini memiliki dua babak yaitu Country Qualifier dan Grand Final. Country Qualifier akan berjalan dari tanggal 22 September sampai dengan 26 Oktober 2020 di ke-4 negara yang terlibat.

Tiga tim dari masing-masing negara akan memenangkan hadiah total sebesar Rp 30 juta dan juga maju untuk mewakilkan negara mereka di Grand Final untuk merebut hadiah total sebanyak Rp 340 juta. Event ini akan disiarkan oleh partner resmi dari Binance Battle of Asia, yaitu Theta.TV.

Binance sebelumnya sudah pernah menyelenggarakan turnamen Esports lainnya seperti turnamen Counter Strike: Global Offensive di Rusia. Alasan Binance untuk berkecimpung di industri gaming adalah untuk memperluas adopsi fintech khususnya cryptocurrency.

Tak cuma untuk peserta, Battle of Asia juga mengadakan giveaway untuk para penontonnya. Hadiahnya meliputi ASUS ROG Phone 3, Razer Huntsman Elite, Razer Nari, dan Random Pack UC.



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)