Scribble Rider dan Among Us, Jadi Game Mobile Paling Populer

Scribble Rider dan Among Us, Jadi Game Mobile Paling Populer

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 19 Sep 2020 12:31 WIB
Ilustrasi main game mobile
Scribble Rider dan Among Us, Jadi Game Mobile Paling Populer. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Game mobile Scribble Rider jadi paling favorit dimainkan gamer di seluruh dunia pada bulan Agustus 2020. Bahkan, popularitas Scribble Rider ini mengalahkan PUBG Mobile maupun Free Fire.

Berdasarkan laporan terbaru Sensor Tower, Scribble Rider besutan Voodoo ini diperkirakan telah diunduh sebanyak 44,6 juta kali di seluruh dunia pada Agustus 2020. Adapun India sebagai negara yang berkontribusi menaikkan game ini dengan 16,7% dari total download.

Tak hanya unggul soal jumlah download secara keseluruhan, Scribble Rider pun jadi paling teratas diunduh di Play Store dan App Store. Scribble Rider merupakan game sederhana, di mana gamer diajak untuk membuat roda sekreatif mungkin guna melewati berbagai rintangan dalam memenangkan lomba. Hal yang paling mengganggu dari game gratis ini, setiap lombanya sering diselingi iklan.

Game mobile Scribble Rider jadi paling favorit dimainkan gamer di seluruh dunia pada bulan Agustus 2020. Bahkan popularitas Scribller Rider ini mengalahkan PUBG Mobile maupun Free Fire.Game mobile Scribble Rider jadi paling favorit dimainkan gamer di seluruh dunia pada bulan Agustus 2020. Bahkan popularitas Scribller Rider ini mengalahkan PUBG Mobile maupun Free Fire. Foto: Sensor Tower

Selain Scribble Rider, game yang naik daun dilihat dari sisi download secara total ini, khususnya di bulan Agustus 2020 bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, seperti Brain Wash, Log Thrower, Fruit Clinic, hingga Among Us.

Sensor Tower mengungkapkan untuk Among Us jadi game mobile paling populer saat ini. Disebutkan bahwa peningkatan jumlah download dari bulan ke bulan sebesar 661% menjadi 18,4 juta pada Agustus kemarin dengan menempatkan peringkat sembilan.

Padahal Among Us dirilis pada tahun 2018. Sensor Tower mengatakan, meroketnya game milik InnerSloth itu berkat lonjakan peminat dari pembuat konten di YouTube dan Twitch.

Untuk memetakan hingga menjadi top 10 ini, Sensor Tower melihat berdasarkan jumlah download di Play Store dan App Store antara 1 Agustus - 31 Agustus 2020. Penghitungan ini tidak termasuk aplikasi pra-instal di Google.



Simak Video "Makin Eksis, PUBG Raup Pendapatan Terbesar Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)