PS5 Bisa Pre Order di 5 Situs Berikut, Berapa Harganya?

PS5 Bisa Pre Order di 5 Situs Berikut, Berapa Harganya?

Rosmha Widiyani - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 22:36 WIB
Spesifikasi PS5
PS5 Bisa Preorder di 5 Situs Berikut, Berapa Harganya? (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Hilal PS5 akhirnya terlihat setelah produsen teknologi Sony mengungkapkan harga dua varian konsol game tersebut. Para gamers antusias menyambut pengumuman tersebut dan bersiap melakukan pre order.

Dikutip dari CNet, ada lima situs penjualan online yang menyanggupi pre order PS5 para para pelanggannya. Kelimanya adalah Best Buy, Sony, Amazon, Target, dan GameStop dengan informasi lebih lanjut bisa diperoleh dengan mengklik laman tersebut.

"PS5 akan tersedia pada 12 November 2020, kita tahu harganya USD 400 atau setara Rp 5,95 juta untuk digital only version dan USD 500 sekitar Rp 7,45 juta. Meski baru kick off Kamis, beberapa penjual sudah menyediakan pre order," tulis CNet, Kamis (17/9/2020).

Permintaan PS5 yang tinggi mengakibatkan lima situs tersebut crash dan produk dinyatakan sold out. Sementara situs penjualan lainnya nampaknya belum siap untuk menyediakan pre order PS5.

Situs-situs ini hanya menyediakan peluang untuk mendaftarkan diri bagi yang berminat melakukan pre order. Mereka kemudian akan mengirimkan pengumuman pada para pendaftar jika sesi pre order sudah tersedia. Menurut CNet, kondisi tersebut seperti mengantre di suatu tempat untuk kemudian antre lagi sebelum mendapatkan PS5.

Seperti yang dilansir dari situs resminya, PS5 bakal tersedia pada 12 November 2020 mendatang di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Satu pekan kemudian, konsol ini akan dijual secara global. Namun belum ada informasi resmi apakah PS5 akan masuk Indonesia pada 19 November 2020.

Animo terhadap PS5 memang sangat tinggi sejak diberitakan hendak dirilis pabrikan Sony. Secara umum, desain dan games yang bisa dimainkan di PS5 telah diketahui para gamers. Beberapa line up games dalam konsol yang dilengkapi SSD adalah Horizon Forbidden West and Spider-Man: Miles Morales.

Fitur lain yang ada dalam PS5 adalah ray tracing, 4K Blu-ray, dan kemampuan memainkan ribuan game dalam PS4 yang bisa diketahui di game library.

Untuk spec, PS5 menggunakan CPU AMD Zen 2 8 core dengan kecepatan 3,5 GHz, memori GDDR6 16 GB, dan GPU AMD Radeon RDNA 2 yang menghasilkan kecepatan processing hingga 10,28 teraflop. Dengan spesifikasi ini, PS5 disebut punya segudang kejutan untuk pecinta game.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)