Among Us Kembali Ramai, Begini Cara dan Aturan Mainnya

Among Us Kembali Ramai, Begini Cara dan Aturan Mainnya

Lusiana Mustinda - detikInet
Sabtu, 19 Sep 2020 22:07 WIB
Among Us
Games Among Us. Foto: Istimewa
Jakarta -

Among Us merupakan online multiplayer game yang diluncurkan sejak Juni tahun 2018 lalu. Gameplay Among Us punya keistimewaan dan berbeda dengan kebanyakan game lainnya. Para pemain harus dapat bekerja sama dan bisa meyakinkan satu sama lain.

Games Among Us ini dibuat oleh studio game Innersloth. Dalam permainannya terdapat dua peran yang berbeda yakni Crewmate dan Impostor. Pemain crewmate ada dalam posisi yang baik sehingga impostor akan bertindak sebagai pengkhianat dan berusaha menghabisi semua anggota crewmate.

Dilansir dalam Bluestacks, cara main game Among Us secara online ini ialah Anda adalah salah satu dari 4 hingga 10 pemain di pesawat luar angkasa. Salah satunya adalah Impostor (Penipu) yang tujuan utamanya adalah membunuh orang lain. Sedangkan pemain lainnya adalah bagian dari kru reguler yang mencoba melarikan diri tanpa cedera.

Untuk melakukan hal tersebut, mereka harus menyelesaikan beberapa tugas atau lebih baik lagi menemukan Impostor dan memilih gaya Survivor. Jika mereka berhasil, Crewmate yang menang. Jika Impostor berhasil membunuh mereka semua, dia yang menang.

Saat permainan berlangsung, pemain crewmate ataupun impostor bisa memanfaatkan peta yang letaknya ada di sisi kanan layar. Peta tersebut menunjukkan posisi pemain dan beberapa pointer tanda seru berwarna kuning. Ini menandakan lokasi crewmate harus menjalankan misi.

Salah satu misi dari game ini adalah memperbaiki kabel listrik yang putus hingga membuka akses kata sandi dengan menggunakan ID Card. Selain itu para pemain juga dapat menggunakan Admin Map dan Security Camera yang berfungsi untuk menunjukkan lokasi setiap pemain.

Crewmate yang dibunuh oleh impostor akan berubah menjadi hantu dan meninggalkan mayat. Hantu dari crewmate ini bisa menyaksikan jalannya permainan namun tidak dapat berkomunikasi dengan pemain lain yang masih hidup.

Jika ada mayat yang ditemukan, pemain dapat berdiskusi untuk menentukan siapa terduga impostor. Sistem akan memberikan pemain waktu sekitar 75 menit untuk melakukan diskusi.

Sang impostor pun harus pandai berakting agar tak dicurigai oleh pemain crewmate. Jika ia tertuduh sebagai impostor maka akan dikeluarkan dari pesawat.

Cara download games Among Us di Android:
- Buka aplikasi Play Store
- Cari aplikasi 'Among Us'
- Install aplikasi
- Pemain bisa langsung memainkan games Among Us secara gratis

Selain dapat mendownload games Among Us di Android, Anda juga dapat menikmati game ini di iOS dan PC. Akan tetapi khusus di PC sementara pemain PC bisa mendapatkan game via Steam dengan harga sekitar Rp 40.000.





Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)