Bikin Bangga! Game Indie Lokal Menang Penghargaan di Jerman

Bikin Bangga! Game Indie Lokal Menang Penghargaan di Jerman

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 30 Agu 2020 18:47 WIB
game indie lokal When the Past was Around memenangkan penghargaan di jerman
Bikin Bangga! Game Indie Lokal Menang Penghargaan di Jerman Foto: Steam
Jakarta -

Dunia game Indonesia kembali mencetak prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Kali ini giliran game indie, When the Past was Around buatan developer lokal yang memenangkan penghargaan di Jerman.

Game yang dikembangkan oleh Mojiken Studio ini memenangkan kategori Best Game di ajang Indie Arena Booth Awards yang merupakan bagian dari Gamescom 2020. Acara ini merupakan pameran tempat berkumpulnya developer game dari seluruh dunia.

Acara ini digelar setiap tahunnya di Cologne, Jerman. Tapi karena pandemi virus Corona yang masih berlangsung, sebagian dari ajang ini diadakan secara online.

Untuk pengumuman pemenang Indie Arena Booth Awards dilangsungkan secara live lewat Twitch pada Sabtu (29/8) bertepatan dengan hari kedua Indie Arena Booth. Meski sudah hampir tengah malam di Indonesia, tim When the Past was Around tidak kuasa meluapkan kegembiraannya di media sosial.

"Sudah lewat jam 11 malam di Indonesia dan kami bersorak ketika kami melihat When the Past was Around memenangkan Best Game Award di @IndieArenaBooth. Sebuah kehormatan, terima kasih banyak," tulis tim When the Past was Around dalam cuitan di akun Twitternya.

When the Past was Around berhasil mengalahkan tiga game indie lain di kategori Best Game. Ketiga nominasi lainnya adalah Everspace 2, Garden Story dan Hazel Sky.

Game ciptaan ilustrator Brigitta Rena ini memiliki format puzzle game adventure point-and-click dan memiliki cerita yang romantis. Tokoh utama game ini adalah Rena, seorang perempuan berusia 20 tahun yang hidupnya berubah setelah bertemu karakter bernama The Owl.

Game ini masih dalam tahap demo yang tersedia untuk Windows dan macOS dan bisa dijajal dengan mengunduhnya di Steam atau itch.io. Belum diketahui kapan versi penuhnya akan diluncurkan, tapi dari keterangan di halaman Steam, game ini akan segera meluncur di tahun 2020.



Simak Video "Penampakan Game Boy 'Engage' Tanpa Baterai"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)