Polisi Pakai Animal Crossing Cari Pemilik Nintendo Switch yang Hilang

Polisi Pakai Animal Crossing Cari Pemilik Nintendo Switch yang Hilang

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 22 Jul 2020 11:23 WIB
Animal Crossing: New Horizons
Polisi Pakai Animal Crossing Temukan Pemilik Nintendo Switch yang Hilang (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Bertukar email di game Animal Crossing: New Horizons jadi salah satu cara berkomunikasi. Bahkan cara ini bisa dimanfaatkan untuk melapor ke polisi.

Seorang pemain game Animal Crossing di Taiwan memposting screenshot di akun Facebook-nya yang menggambarkan ia menerima email di dalam game (in-game mail) dari petugas kepolisian.

Pemain ini agak khawatir dan curiga pada awalnya. Namun kemudian dia menyadari bahwa polisi setempat menghubunginya karena salah satu temannya yang bernama Zheng kehilangan konsol Nintendo Switch.

"Halo, ini kepolisian East Helping Rd, Daan branch, Taipei. Kami menemukan Nintendo Switch milik seseorang dan masih dalam keadaan menyala," sapa staf kepolisian dalam emailnya di game Animal Crossing.

"Kami tidak tahu bagaimana mengontak pemiliknya, jadi tolong bantu kami memberitahukan kepada pemiliknya agar Switch ini bisa dikembalikan," kata polisi tersebut.

Dikutip dari Asia One, email itu juga disertai informasi kontak kantor polisi agar si pemilik Switch atau temannnya bisa segera menghubungi.

Zheng rupanya sedang bermain Nintendo Switch saat sedang pergi ke sebuah ATM. Dia tanpa sadar menaruh konsol genggamnya itu di atas mesin ATM saat bertransaksi, dan lupa mengambilnya lagi.

Beruntung, ada seseorang yang menemukannya dan menyerahkannya ke kantor polisi terdekat. Karena tidak menemukan informasi kontak pemilik Switch, polisi pun punya ide memanfaatkan komunikasi via in-game mail.

Polisi pun berusaha mengontak teman Zheng lewat email di Animal Crossing. Dan salah satu temannya, si pemain yang membagikan cerita ini di akun Facebook, merespons email polisi sehingga Switch yang sempat tak bertuan itu bisa kembali pada pemiliknya.



Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)