Gamer Ramai-ramai Rayakan Idul Fitri di Animal Crossing

Gamer Ramai-ramai Rayakan Idul Fitri di Animal Crossing

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 25 Mei 2020 19:45 WIB
idul fitri di animal crossing
Gamer Ramai-ramai Rayakan Idul Fitri di Animal Crossing Foto: Reddit u/AD_57
Jakarta -

Perayaan Idul Fitri kali ini sedikit berbeda akibat pandemi virus Corona. Karena harus tetap tinggal di rumah masing-masing, silaturahmi dan kumpul keluarga pun harus diadakan secara online.

Beberapa gamer juga punya cara kreatif dalam merayakan Lebaran secara virtual. Mereka memanfaatkan game Animal Crossing: New Horizon (ACNH) yang sedang hits untuk berkumpul dengan keluarga dan teman secara virtual.

Dikutip detikINET dari Destructoid, Senin (25/5/2020) gamer asal Arab Saudi ini berkumpul bersama teman-temannya di dunia virtual karena negaranya masih menerapkan lockdown.

"Karena lockdown di Arab Saudi, kami tidak bisa merayakan Idul Fitri sebagaimana mestinya, jadi saya dan teman-teman masuk ke ACNH, memakai pakaian tradisional dan merayakan Idul Fitri," tulis AD_57 dalam utas Reddit-nya.Seperti pengguna Reddit AD_57 yang gambarnya ada di header atas.

Pengguna Twitter @zhi1a juga membuat foto keluarga bersama keluarganya yang diubah menjadi avatar Animal Crossing.

Tidak hanya perayaan Idul Fitri, seorang developer game asal Belanda bernama Rami Ismail juga mengadakan event buka puasa dan sahur bersama saat bulan Ramadan. Semua pemain Animal Crossing boleh bergabung di pulau milik Ismail tiap Senin, Rabu dan Jumat.

Ismail mengadakan event ini selama sebulan penuh, dari hari pertama hingga hari terakhir puasa. Dalam wawancara dengan Buzzfeed News, Ismail mengatakan ia ingin meniru bagaimana atmosfer buka puasa bersama di masjid dengan banyak orang asing.

Ismail awalnya hanya mengajak followers-nya di Twitter untuk bergabung. Tapi ia berhasil menarik minat banyak orang, sampai-sampai ia harus membuat sign-up tool agar semua orang bisa mengikuti event buatannya, karena Animal Crossing hanya mengizinkan delapan orang berada di satu pulau.

"Saya menemukan orang-orang dari setiap benua. Saya melihat Baghdad di sini, Singapura, Meksiko, Eropa Tengah, Islandia, Afrika Selatan, Sydney, Moskow, dari semua tempat," kata Ismail kepada BuzzFeed News.



Simak Video "Roro Fitria Sedih Tak Bisa Lebaran Bareng Ibu Usai Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)