Animal Crossing Genjot Penjualan Nintendo Switch

Animal Crossing Genjot Penjualan Nintendo Switch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 08 Mei 2020 07:32 WIB
Animal Crossing
Foto: Instagram @animalcrossing_world
Jakarta -

Penjualan Nintendo Switch meroket 34% pada kuartal terakhir dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dengan penjualan sebesar 3,29 juta unit.

Adalah Animal Crossing: New Horizons yang menggenjot penjualan Switch meski pandemi Corona membuat produksi mereka terhambat. New Horizons, menurut Nintendo terjual 13,41 juta kopi dalam enam minggu pertamanya.

New Horizons memang sejak awal sudah terlihat bakal menjadi game yang bersinar. Penjualannya dalam tiga hari pertama sejak diluncurkan jauh lebih tinggi dari semua game Switch lain yang pernah ada, ataupun game Animal Crossing lain yang sebelumnya sudah diluncurkan.

Secara total, Nintendo mengapalkan 21 juta unit Switch pada tahun fiskal mereka yang baru berakhir. Lebih tinggi prediksi sebelumnya sebesar 18 juta, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (8/5/2020).

Secara total, penjualan Switch di seluruh dunia mencapai 55,77 juta unit, lebih sedikit 20 juta unit dibanding 3DS. Nintendo memprediksi kalau mereka akan menjual 19 juta unit Switch pada 31 Maret 2021 mendatang, atau bisa dibilang puncak dari siklus Switch tersebut.

Pemasukan Nintendo tahunan meningkat 9% dibanding tahun sebelumnya menjadi 1,3 triliun yen. Namun mereka memprediksi kalau tahun depan pemasukannya akan sama seperti 2019 lalu, yaitu 1,2 triliun yen.

"Sepertinya produksi yang tertunda dan pengapalan produk sudah mulai pulih. Namun kami mungkin masih terdampak jika ada masalah pasokan komponen penting. Lebih lanjut, jika dampak COVID-19 masih berlanjut atau malah lebih buruk, hal tersebut akan memperburuk pasokan produk," tulis Nintendo dalam laporan keuangannya.



Simak Video "Kenali Perbedaan Probiotik dan Prebiotik"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)