Gamer Pokemon Go Jajan Rp 330 Miliar Selama Pandemi

Gamer Pokemon Go Jajan Rp 330 Miliar Selama Pandemi

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 03 Jun 2020 15:37 WIB
Pokemon Go Jepang
Gamer Pokemon Go Jajan Rp 330 Miliar Selama Pandemi. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Pokemon Go terus mendulang sukses bagi Niantic maupun The Pokémon Company. Keuntungan besar tetap diraupnya meski di tengah pandemi COVID-19.

Berdasarkan data yang dikumpulkan GoldenCasinoNews, pengeluaran mingguan para gamer game ini melonjak hampir 70% pada periode antara 9 hingga 16 Maret lalu.

Seperti dikutip dari Nintendo Life, ini adalah pekan ketika sejumlah besar negara telah menerapkan lockdown dan pembatasan sosial untuk menekan laju penyebaran virus corona.

Yang mengejutkan, total belanja mingguan gamer pada periode ini mencapai USD 23 juta atau sekitar Rp 330 miliar secara global. Gambarannya dapat dilihat seperti pada grafik di bawah ini.

pokemon go

Grafik kedua menunjukkan bagaimana pengeluaran jajan para pemain Pokemon Go di seluruh dunia telah berubah dari tahun ke tahun. Grafik ini mengikuti pola yang hampir identik dengan laporan laba tahunan The Pokémon Company, yang menyoroti betapa pentingnya aplikasi ini dari perspektif keuangan.

pokemon go

Oh ya, setelah sempat mengalami downtime beberapa waktu lalu karena membludaknya jumlah pemain di waktu bersamaan, Pokemon Go saat ini sudah kembali normal dan stabil seperti sedia kala.

Mungkin karena sebagian dari kalian sudah mulai beraktivitas normal juga, jadi sedikit mengurangi load jumlah pemain game ini. Meski begitu, Niantic maupun The Pokémon Company tetap kaya raya dengan perolehan mereka di musim pandemi.



Simak Video "WHO: Dunia Harus Siap Pandemi Berikutnya, Ini Bukan yang Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)