Minecraft Jadi Game Paling Laris di Dunia, Laku 200 Juta Kopi

Minecraft Jadi Game Paling Laris di Dunia, Laku 200 Juta Kopi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 19 Mei 2020 20:35 WIB
Minecraft
Minecraft Terjual 200 Juta Kopi, Jadi Game Paling Laris di Dunia (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Minecraft semakin mengokohkan posisinya sebagai game paling laris di dunia. Game sandbox ini telah terjual 200 juta kopi sejak versi alphanya diluncurkan 11 tahun yang lalu.

Sebagai perbandingan, Grand Theft Auto V yang ada di posisi kedua 'baru' terjual 120 juta kopi. Menariknya, sebagian besar pemain Minecraft masih aktif hingga saat ini, dengan 126 juta pemain yang aktif tiap bulannya.

Dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (19/5/2020) Microsoft sebagai pemilik Mojang Studios yang mengembangkan Minecraft mengungkap pandemi virus Corona mendorong kenaikan jumlah pemain yang cukup signifikan.

Pada bulan lalu, Minecraft mencatat kenaikan pemain baru sebanyak 25% dan kenaikan 40% untuk sesi multiplayer. Hanya dalam setahun terakhir, Mojang dan Microsoft berhasil menjual 24 juta kopi Minecraft.

Minecraft pertama kali mencapai angka 100 juta penjualan pada tahun 2016, dan popularitasnya sepertinya akan terus menanjak. Tidak hanya populer untuk dimainkan, Minecraft juga merupakan game yang paling banyak ditonton di YouTube setelah ditonton 100,2 miliar kali pada tahun lalu.

Kesuksesan Minecraft merupakan hasil dari Mojang dan Microsoft yang terus memberikan update konten dan fitur baru. Dalam beberapa bulan terakhir misalnya, Microsoft menawarkan Minecraft: Education Edition secara gratis hingga bulan Juni untuk membantu guru yang harus mengajar dari rumah.

Microsoft juga akan memperluas jagad Minecraft dengan meluncurkan game action-adventure berjudul Minecraft Dungeon. Game ini dijadwalkan meluncur pada 26 Mei mendatang.



Simak Video "Microsoft Dikabarkan Akan Beli TikTok, Donald Trump Keukeuh Blokir"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)