Di Rumah Aja, FIFA 20 Obati Kangen Pertandingan Sepakbola

Di Rumah Aja, FIFA 20 Obati Kangen Pertandingan Sepakbola

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 27 Apr 2020 08:48 WIB
fifa 19
Foto: EA Sports
Jakarta -

Sejak Pandemi COVID-19 melanda dunia, sejumlah pertandingan sepakbola terpaksa ditunda bahkan dibatalkan. Para pecintanya pun dirundung rindu melihat jagoannya menggocek bola dengan lincah meliuk-liuk melewati hadangan lawan.

Kondisi tersebut membuat Electronic Arts (EA) membuat kampanye Stay & Play. Lewat program ini mereka coba menyajikan hiburan-hiburan baru untuk dimainkan atau ditonton dengan memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki.

Stay and Play Cup menjadi wujudnya, sebuah turnamen FIFA 20 yang digelar 15-19 April 2020. Mohamed Daramy, penyerang sayap asal F.C. Copenhagen, Trent Alexander Arnold dari Liverpool, Cesar Azpilicueta dari Chelsea, atau Fabio Silva dari Porto ikut berlaga dalam kompetisi amal untuk membantu menangani pandemi COVID-19 itu.

Premier League juga menggelar ePremier League Tournament yang diikuti oleh 20 klub liga Inggris dari tanggal 21-25 April 2020. Bundesliga Home Challenge menantang 29 tim peserta liga tertinggi di Jerman tersebut untuk menunjukkan taringnya dalam FIFA 20.

Menyambut Ramadan di tengah pandemi, FIFA 20 menawarkan dua mode untuk menemani ngabuburit atau menanti waktu sahur. Pertama mode FIFA 20 Ultimate Team (FUT 20).

Mode FIFA 20 Ultimate Team Foto: Goal

Mode mengizinkan kamu membangun tim impian dan membawa tim tersebut bertanding melawan tim impian lawan dari berbagai penjuru dunia. Jadi kamu bisa memasangkan Cristiano Ronaldo dan Messi yang mungkin tak akan pernah terwujud di dunia nyata.

Atau jika kamu ingin rasa baru bermain bola yang lebih kreatif, Volta Football. Mode ini akan membuat permainan bola akan jauh dari kata konvensional.

Kamu bisa menggunakan tembok untuk melakukan wall-pass ataupun trick shots. Atau ingin mencetak gol dengan menggunakan kiper, melihat tim-tim papan atas macam Real Madrid bertanding di atas atap gedung. Nah semuanya bisa dilakukan di Volta Football yang tersedia di FIFA 20.

'Harapannya dengan program ini, EA dan FIFA 20 bisa turut memperlambat laju kurva pandemi sembari turut merayakan semangat berbagi," ujar EA dalam keterangan resminya.



Simak Video "Duterte: Kami Akan Bunuh Semua Orang yang Terinfeksi COVID"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)