Karena COVID-19, Pasangan Ini Gelar Pernikahan di Video Game

Karena COVID-19, Pasangan Ini Gelar Pernikahan di Video Game

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 28 Mar 2020 11:03 WIB
gamer
Akun @Ashmush membagikan kisah pernikahan virtualnya di Reddit. Foto: Reddit
Jakarta -

Ide menikah secara virtual seperti di video game memang bukan hal yang baru. Ada banyak game yang mendukung in-game weddings, terutama bagi pasangan yang bertemu jodohnya di game. Namun berbeda rasanya jika hal ini dilakukan karena kondisi pandemi COVID-19 yang tidak memungkinkan menggelar pernikahan di dunia nyata.

Seperti diketahui, acara-acara seperti pernikahan dan bermacam pertemuan yang mengumpulkan orang banyak harus ditunda demi menekan laju penyebaran virus corona. Karenanya, salah satu pasangan gamer memutuskan tidak mengadakan resepsi.

Sebagai gantinya, seoerti dikutip dari Ubergizmo, mereka tetap melanjutkan rencana pernikahan mereka namun dengan cara virtual lewat game Nintendo Animal Crossing: New Horizons. Kisah ini dibagikan mempelai perempuan lewat forum Reddit.

"Tunangan saya merencanakan ini semua dengan teman-teman dekat kami. Saya lulus dari sekolah farmasi dan tidak ada wisuda. Kemudian acara pernikahan pun batal. Rasanya saya hancur sekali. Karenanya (pernikahan di game) ini membuat saya sangat bahagia. Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa untuk menggambarkan perasaan ini," tulis sang mempelai dengan akun @Ashmush.

Orang-orang di forum itu pun ikut berbahagia dan menyemangati @Ashmush. Kisahnya tersebut dibanjiri lebih dari 200 komentar. Tak lupa mereka mengucapkan selamat atas pernikahan virtual yang digelar @Ashmush dan tunangan yang kini resmi menjadi suaminya.

Ya, di tengah kondisi pandemi yang membuat banyak orang sedih dan murung seperti sekarang, masih banyak cerita-cerita menghangatkan hati yang bisa menjadi obat dan penyemangat bagi kita.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)